Polres Padang Pariaman Tangkap Pelaku Pencuri Mobil Mantan Istri di Jambi

180
pol
SuhaNews- Ys (34) berhasil diamankan Petugas dari Satreskrim Polres Padang Pariaman, YS adalah warga Pangkalan Kerinci asal Minang yang akhir Maret lalu dilaporkan telah mencuri mobil milik mantan isterinya, RA, di Padang Bungo, Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago.

YS ditangkap di Kelurahan Vijoan, Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (6/6) siang, sekitar pukul 11.00 Wib. Bersamaan petugas pun berhasil menyitas satu unit mobil Daihatsu Xenia, BM 1237 CV atas nama Ristia Ade sebagai barang bukti.

Kapolres Padang Paraman, AKBP Dian Nugraha, melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Qadir Jaelani, menyampaikan bahwa YS diduga telah mencuri mobil Daihatsu Xenia milik RA pada tanggal 26 Maret 2020 lalu.

Pagi itu, sekitar pukul 09.30 Wib, Yosu datang ke rumah RA di Korong Padang Bungo, Nagari Koto Dalam. Sesampai di rumah itu, dia meminta kunci mobil milik mantan isterinya itu kepada salah seorang anggota keluarga korban.

Setelah mendapatkan kunci mobil, pelaku lalu mengunci salah satu pintu kamar yang didalamnya ada Hj. Ernawati. Kemudian, pelaku menyekap mulut korban, RA yang lagi tertidur di ruang tamu dengan lakban.

Atas tindakan tersebut, tersangka YS dijerat dengan Pasal 365 KUH Pidana, yaitu melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Editor : Lim Sumber : Hariansinggalang.co.id

Baca juga :

Facebook Comments

loading...