Aksi Pencuri Handphone Terekam CCTV, RN Diamankan Polisi

cctv
SuhaNews – Aksi RN (29) tahun, yang melakukan pencurian Gawai (HP) di kawasan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah terekam CCTV (Closed Circuit Television), sehingga polisi berhasil menciduknya.

Sebagaimana dilansir dari Prokabar.com, Kapolsek Kota Pariaman, AKP Irwandi menjelaskan, bahwa aksi pencurian Gawai tersebut terjadi pada Selasa (21/04/2020) lalu. Sementara RN behasil diamankan Selasa(5/5) malam.

Tersangka yang merupakan warga Sintuak Tobo Gadang itu ditangkap di Korong Kabun Nagari Pauah Kambah, Kecamatan Nan Sabaris di sebuah warung milik warga.

“Penangkapan tersangka berdasarkan petunjuk dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di rumah korban,” jelas AKP Irwandi.

Setelah korban mengetahui bahwa pelaku mencuri gawai miliknya, jelas Kapolsek, ia langsung membuat laporan kepolisian. Polsek Kota langsung melacak keberadaan pelaku.

Irwan menambahkan, Saat penangkapan tersangka RN sempat melakukan perlawanan namun petugas yang menangkap berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti milik korban dan sepeda motor pelaku.

“Dari tangan pelaku  berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit hp milik korban dan satu uni motor milik pelaku yang digunakan untuk melancarkan aksinya,” tutur Irwandi.

Saat ini pelaku diamankan di Polsek Pariaman dan sedang menjalani penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan pasal 362-363 KUHP dengan kurungan lima tahun penjara.

Editor: Wewe     Sumber: Probakar.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...