Polres Pesisir Selatan Gelar Gebyar Vaksinasi di Mapolsek Lunang Silaut

pesisir
Pesisir Selatan, SuhaNews – Polres Pesisir Selatan menggelar Gebyar Vaksin massal dan bhakti sosial di Mapolsek Lunang Silaut, Senin (18/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Kapolda Sumatera Barat,  Irjen Pol.Teddy Minahasa Putra, pejabat utama Mapolda Sumatera Barat, Kapolres, AKBP Sri Wibowo, SIK dan Kepala Kejaksaan, Donna Rumiris Sitorus.

“Camat agar melaksanakan pelayanan vaksinasi setiap hari di nagari. Pelaksanaan vaksinasi setiap hari harus sudah dimulai 21 Oktober 2021,” ujar Rusma yul Anwar.

Baca juga: Wako dan Wawako Solok Tinjau Gebyar Vaksinasi di Klinik Tumbang

Agar vaksinasi terlaksana dengan baik, jelas Bupati, maka camat, Forkopimca dan walinagari harus segera membuat jadwal.

“Pelayanan vaksinasi harus dilakukan dua kali sehari yatu pagi dan siang. Dinas Kesehatan Pesisir Selatan membentuk 49 tim, yang terdapat di Puskesmas, Dinas Kesehatan dan rumah sakit,”jelas Bupati Rusma Yul Anwar.

Selain vaksinasi di nagari, jelas Bupati, masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi di Puskesmas masing-masing kecamatan.  Karena itu, Puskesmas wajib melakukan pelayanan vaksinasi setiap hari.

“Seluruh kepala OPD harus pastikan seluruh ASN dan honorer sudah divaksin. Jika belum segera dilakukan vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, mengajak semua pihak bersatu padu menyukseskan vaksinasi.

“Mari kita bersama-sama menyatukan konsep bahwa vaksin benar-benar dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” kata Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Untuk menyukseskan vaksinasi ini, jelas Kapolda, ada dua hal yang perlu menjadi perhatian yaitu pengerahan massa dan manajemen tim. (*)

Baca juga: DPD PAN Sawahlunto Selenggarakan Gebyar Vaksinasi Covid-19

Facebook Comments

BACA JUGA  Dilantik jadi Kakan Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli Langsung Dampingi Kafilah
loading...
Artikel sebelumyaPembangunan cagar Budaya Kuburan Sibohong Syekh Burhanuddin Dimulai
Artikel berikutnyaBupati Solok Hadiri HUT Nagari Katialo Gelar ke-21