Polres Sijunjung Tangkap 3 Pelaku Narkoba dari Tempat Berbeda

polres
SuhaNews. Satnarkoba Polres Sijunjung kembali menunjukkan keseriusannya dalam memerangi peredaran dan pengguna narkotika di wilayah hukumnya, apalagi hal tersebut sudah meresahkan masyarakat.
Bentuk keseriusannya menindak pelaku narkoba, dibuktikannya dengan keberhasilan menangkap tiga orang tersangka ditempat yang berbeda di wilayah Kabupaten Sijunjung.

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap tersebut diketahui berinisial “IN” (47) warga Jorong Guguk Naneh Nagari Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang, “RO” (29) warga Desa Sungai Tembang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi dan “JI” warga Simpang Jawa Jorong Guguk Tinggi Nagari Sumaniak Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah datar.

Diantara ketiga pelaku tersebut, satu pelaku berinisial “JI” merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama dan baru bebas secara asimilasi tiga bulan yang lalu.

“Ketiga pelaku berhasil diamankan Satnarkoba Polres Sijunjung di tempat dan waktu yang berbeda, ketiga pelaku terancam hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 8 tahun penjara,” kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum didampingi Wakapolres Kompol Andi Sentosa, Kasat Narkoba AKP Syamsurizal dan Kasubbag Humas Iptu Nasrul, Selasa (25/8) saat konferensi pers di Mapolres Sijunjung.

Kapolres juga menyebutkan, dari ketiga pelaku tersebut juga berhasil disita narkotika golongan I jenis sabu, handphone, uang tunai dan juga beberapa barang bukti lainnya.

“Selain mengamankan pelaku, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa paket sabu serta beberapa bukti lainnya seperti uang tunai hasil penjualan dan pembelian sabu,” ujarnya.

AKBP Andry Kurniawan juga menjelaskan, satu orang dari ketiga pelaku berhasil diamankan di Lapas kelas II B Muaro Sijunjung saat hendak hendak menyelundupkan sabu yang dibungkus plastik warna bening dan disembunyikan dalam botol yang berisi Jus Alpukat untuk mengelabui petugas pemeriksaan di lapas, namun usaha pelaku tersebut dapat digagalkan berkat kesigapan petugas lapas dan petugas Satresnarkoba Polres Sijunjung.

“Pelaku yang sudah ketahuan membawa sabu dalam botol berisikan Juice Alpokat tersebut, langsung diamankan oleh petugas lapas dan berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Sijunjung. Bahkan saat akan digeledah, pelaku yang nekat dan panik langsung menelan barang bukti narkotika lainnya yang disembunyikannya dibawah lidah dalam mulutnya, akibatnya, pelaku pada malam harinya setelah ditangkap mengalami kejang kejang dan muntah sehingga harus dilarikan ke RSUD Sijunjung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” terangnya.

Kaplres Sijunjung juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung, agar melaporkan kepada pihak kepolsian jika ada warga yang mengetahu peredaran narkotika di lingkungannya masing-masing, serta diminta kepada seluruh perangkat adat dan masyarakat agar selalu waspada terhadap peredaran dan pemakaian barang haram tersebut.

“Kita minta kepada warga masyarakat kabupaten Sijunjung agar tidak perlu sungkan-sungkan melaporkan atau memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mendapatkan informasi terkait peredaran narkotika di lingkungannya masing-masing,” tegasnya.

editor : Moetnjak sumber : TribrataNews

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...