Polsek IX Koto Sungai Lasi Ikut Menanam Pohon

Polsek IX Koto Sungai Lasi Ikut Menanam Pohon
Solok, SuhaNews. Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polsek IX koto sungai lasi berserta jajarannya kompak melakukan penanaman pohon di wilayahnya Jumat (10/01).

Dipimpin Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Iptu Edi Yuhendra,SH dan ketua Ranting Bayangkari ny.Maryanis Edi Yuhendra beserta personil dan ibu Bhayangkari lainnnya menanam pohon di area Mapolsek.

Kapolsek sungai Lasi Iptu Edi Yuhendra,SH menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan di lingkungan sekitar.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka melaksanakan Program Bapak Kapolri guna mendukung penghijauan,” kata Kapolsek.

“Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas. Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman. Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya”, Ulas Iptu Edy kepada awak media.

Dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar dan Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini ungkap Kapolsek menambahkan.

Harapannya, Kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri.

Adapun Tanaman yang akan ditanam untuk tahap awal berupa Mangga, Manggis, Matoa, Durian dan lainnya.

reporter : Dedi Hermanto  editor :  Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tentukan Batas Nagari, Warga Nagari Sitalang Pasang Baliho Batas Tanah Ulayat
loading...
Artikel sebelumyaDitangkap Dini Hari, Warga Lubuk Selasih Kedapatan Miliki Narkoba
Artikel berikutnyaJuventus Rebut Puncak Klasemen dari Inter Milan