Peduli Lingkungan, Polres Solok Tanam Pohon

Peduli Lingkungan, Polres Solok Tanam Pohon
Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan,Sik menanam pohon sebagai peduli lingkungan di Mapolres Solok.
Arosuka, SuhaNews. Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan,Sik bersama ketua bhayangkari Ny Linda Fery Irawan berserta jajarannya melakukan kegiatan penanaman pohon secara serentak pada Jumat (10/01) pukul 09.00 wib yang bertempat di Mapolres Solok. Agenda tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan pada lingkungan sekitar.

“Populasi pohon yang tinggi akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor,” ungkap Kapolres.

Pohon yang ditanam agar bisa memberikan manfaat jangka panjang namun hasilnya memang tidak bisa dirasakan secara langsung akan tetapi para generasi yang akan datang dapat menikmati hasilnya jelas Kapolres.

Untuk Program Penghijauan itu lanjut Kapolres, diberikan sebanyak 800 (delapan ratus) Bibit Pohon dengan rincian Ketapang Kencana 200 batang, Ketapang 100 batang, Pinang 100 batang, Mahoni 100 batang, Nangka 100 batang, Mangga 100 batang. Dan Petai 100 batang, Seluruh Bibit didistribusikan untuk Lingkungan Mako Polres Solok sebanyak 400 (empat ratus) Bibit danLingkungan Mako Polsek Jajaran (8 Polsek) sebanyak 400 Bibit imbuhnya.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga melibatkan seluruh Polsek sejajaran Polres Solok yang dipimpin oleh para Kapolsek masing-masing yang diikuti oleh seluruh Personil serta Bhayangkari Ranting Polsek”, pungkasnya.

Acara diawali dengan foto bersama oleh seluruh peserta penanaman pohon dilingkungan Polres Solok dilanjutkan dengan Pembacaan doa oleh Brigadir Isferi Mulyadi dan Penyerahan pohon secara simbolis oleh Ketua pelaksana kepada Kapolres Solok diikuti oleh Penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Solok beserta ketua Bhayangkari Cabang Solok serta ditutup dengan penanaman pohon oleh seluruh personil Polres Solok.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Solok Kompol Frangki Mathias Monathen, S. IK, Para Kabag Polres Solok, Para Kasat Polres Solok, Para Kasi Polres Solok, Personel Polres, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Solok beserta jajarannya.

BACA JUGA  Pembelajaran Daring, MAN 3 Solok Gelar Lokakarya

reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Solok Dilarang Mutasi Pejabat
Artikel berikutnyaTingkatkan Pelayanan Haji, Kemenag Kota Bukittinggi Gandeng Mitra