PPDB SMA Sumbar Diperpanjang Sampai 6 Juli 2020

323
SMA
SuhaNews. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK sistim online yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Sumbar diperpanjang jadwalnya hingga 6 Juli 2020 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri sebagai respon atas keluhan masyarakat yang sulit mengakses situs PPDB online ini. Ia berharap perpanjangan waktu ini memberi kesempatan pada masyarakat untuk mendaftar.

Alfikri menyebut hingga Kamis (2/7) sudah sekitar 36 ribu pendaftar SMA dari daya tampung sekitar 50 ribu. Sedangkan untuk SMK sudah 20 ribu orang yang mendaftar dari daya tampung sekitar 26 ribu.

Kendala lain yang masih menghinggapi sistim PPDM Online ini adalah untuk pendaftar dari luar Sumbar. Hal ini disebabkan Disdik tidak punya database calon siswa dari luar daerah.

“Tidak validnya NISN siswa juga kendala, karena sekolah asal siswa tersebut tidak menginput data sesuai file yang diberikan oleh Disdik Sumbar,” ulasnya.

Namun Alfikri menyebut, secara bertahap pihaknya terus memperbaiki dan menyempurnakan sistim ini sejalan dengan perpanjangan waktu pendaftaran.

PPDB Online SMA dan SMK di Sumbar ono berlangsung dari 29 Juni hingga 6 Juli 2020. Hasil seleksi diumumkan 7 Juli dan pada 8 Juli 2020 peserta yang lolos bisa langsung mendaftar ulang. Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...