Program Agam Cerdas, Baznas Salurkan Beasiswa Sebesar Rp178,5 juta

baznas
Lubuk Basung, SuhaNews – Baznas Kabupaten Agam menyalurkan beasiswa sebesar Rp178,5 juta, kepada 93 mahasiswa, melalui program Agam Cerdas.  

“Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa terbagi ke dalam empat kategori yaitu, insidentil atau mahasiswa yang tengah jalani pendidikan, mahasiswa baru masuk yang kuliah dalam dan luar Sumbar serta luar Sumatera,” kata Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, Kamis (5/8).

Baca juga: Bupati Agam, Andri Warman Realisasikan Program Bantuan Biaya Hidup Mahasiswa

Rinciannya, beasiswa insidentil sebesar Rp23 juta untuk 23 mustahik, dalam Sumbar Rp100 juta untuk 50 mustahik, luar Sumbar Rp22,5 juta untuk 9 mustahik dan luar Sumatera Rp33 juta untuk 11 mustahik.

“Insidentil setiap mahasiswa menerima Rp1 juta, mahasiswa baru dalam Sumbar Rp2 juta, luar Sumbar Rp2,5 juta dan luar Sumatera Rp3 juta,” terangnya.

Penyaluran beasiswa dilakukan dua hari, Kamis-JUmat (5-6/8) Penyaluran dilaksanakan di Kantor Baznas Agam dan Kantor Pelayanan Belakang Balok Bukittinggi.

“Beasiswa ini diharapkan menjadi motivasi agar mahasiswa lebih giat menjalani pendidikan di perguruan tinggi, sehingga kelak mampu meraih cita-cita yang mereka impikan,” jelas Eldi Zein. (*)

Baca juga:  BAZNAS Tanah Datar Serahkan Bantuan Pendidikan bagi 339 Calon Mahasiswa

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam, Andri Warman Realisasikan Program Bantuan Biaya Hidup Mahasiswa
loading...
Artikel sebelumyaIni Solusi Kurangi Pencemaran Limbah Tekstil dari Universitas Pertamina
Artikel berikutnyaPengabdian Masyarakat UNP, Kabupaten Agam Mendapatkan 25 Kegiatan