Proyek Belum Selesai, Jalan Sudah Rusak Parah

Proyek Belum Selesai, Jalan Sudah Rusak Parah
Kondisi jalan menuju Sariak Alahan Tigo
Arosuka, SuhaNews – Kerusakan ruas jalan Alahan Panjang-Talang Babungo-Sariak Alahan Tigo makin parah. Banyaknya alat berat dan truk bermuatan sarat melewati jalan ini, membuat jalan makin hancur.

“Masyarakat berharap jalan itu segera diperbaiki, agar tidak semakin hancur,” ujar Hafni Hafiz, anggota DPRD Kabupaten Solok yang melakukan reses ke dapilnya, Kamis (6/2).

Saat melakukan reses ke Salimpat, Kecamatan Lembah Gumanti, Rabu (5/2), Ketua Fraksi Gerindra ini menerima keluhan  masyarakat setempat karena kerusakan jalan di nagari ini.

Salimpat, khusunya Jorong Tanjung Balik berada antara Alahan Panjang dan Talang Babungo. Alat berat dan truk bermuatan sarat sering bola-balik melalui jalan ini.

“Jalan ini termasuk kelas III, sementara ada truk bermuatan 20 ton lebih melewati ruas jalan ini,” jelas Hafni Hafiz.

Saat ini sedang dikerjakan proyek PLTMH di Sariak Alahan Tigo. Karena itu, alat berat maupun truk bermuatan material proyek harus melewati ruas jalan ini. Tidak ada jalan lain, proyek belum selesai, jalan sudah hancur.

“Bupati Solok pernah berjanji akan memperbaiki jalan ini, kenyataannya sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya,” ujar warga Tanjung Balik kepada Hafni Hafiz.

“Kita akan bawa masaah ini ke Arosuka,” jelas Hafni Hafiz.

Hafni Hafiz bersama warga saat reses ke Dapilnya

Saat serah terima Wali Nagari Talang Babungo pekan lalu, jelas Hafiz, Bupati Gusmal kembali menyinnggung kerusakan jalan ini, dan berjanji akan menganggarkan untuk perbaikan jalan ini. Karena itu, masyarakat menunggu realisasinya.

“Kita akan usulkan agar dianggarkan pada 2021,” tambah Hafiz.

Selain menyampaikan kondisi jalan ini,Hafni Hafiz juga menerima keluhan seputar tingginya harga puouk bersubsidi.  Di samping mahal terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi.

“Kita akan menyuarakan berbagai persoalan ini di gedung dewan,” jelas Anggota Banggar DPRD Kabupaten Solok ini.

BACA JUGA  Kabupaten Solok: 12 Warga Sembuh, 5 Lainnya Terpapar Covid-19

Reses yang dilakukan kali ini, jelas Hafni Hafiz, dimaksudkan untuk menjemput aspirasi masyarakat. Berbagai permasalahan bisa terungkat, berbagai program bisa dibahas.

“Hasil reses ini akan menjadi dibahas bersama eksekutif,” tukuk anggota dewan asal Alahan Panjang ini. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...