PS Tangan Mas Payakumbuh Ikuti Kejuaraan Persinaga Cup Kota Bengkulu 2021

PS Tangan Mas Payakumbuh Ikuti Kejuaraan Persinaga Cup Kota Bengkulu 2021
Payakumbuh, Suhanews – Peguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh lepas 18 orang petarungnya pada kejuaraan Persinaga Cup Kota Bengkulu Tahun 2021, pada Senin (13/12) di halaman rumah Dewan Guru Perguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh, H. Irwan Boer.

Dalam arahannya, Irwan memompa semangat para petarung Tangan Mas Payakumbuh yang akan berlaga dari tanggal 15 hingga 19 Desember mendatang. “Petarung Tangan Mas adalah para petarung yang tak mengenal kata menyerah. Kejuaraan yang kalian ikuti kali ini adalah kejuaran yang akan menunjukan jati diri masing-masing. Terus tanamkan sikap otimis dalam diri masing-masing dan jangan pernah patah semangat, serta kunci niat dan harapan kalian dengan doa,” tegas Irwan.

Irwan berharap, keberangkatan petarung Tangan Mas Payakumbuh ke Bengkulu akan membawa hasil yang membanggakan. Tak lupa Irwan berpesan untuk selalu menjaga kekompakan. Senior mengayomi yang yunior, dan yunior menghormati dan menghargai senior.

“Harapan kita dari kejuaraan ini adalah agar Perguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh, bisa menjadi perguruan yang maju dan diminati serta menjadi perguruan yang akan melahirkan cikal bakal altelit silat untuk Kota Payakumbuh dimasa mendatang,” harap Irwan.

Tak lupa Irwan berpesan untuk selalu menjaga nama baik perguruan Silat Tangan Mas, baik dalam pergaulan, maupun dalam sportifitas saat bertanding.

Arif Fadhli, Pelatih Tangan Mas Payakumbuh, sebelum keberangkatan juga membakar semangat petarungnya dengan menekankan bahwa kejuaraan yang akan mereka ikuti adalah gelanggang untuk menunjukan usaha keras yang telah meraka lakukan secara intensif.

“Kita pergi untuk menang. Tanamkan dalam diri kalian bahwa kalian bisa. Ajang ini bukan ajang untuk main-main, tetapi ajang untuk menunjukan usaha keras siang malam yang telah kalian lakukan secara intensif,” tegas Arif.

BACA JUGA  Gianluigi Buffon Tampil Bak Superman, Juventus vs AC Milan Berakhir Seri

Menutup, Arif menekankan agar para petarung Tangan Mas Payakumbuh bersungguh-sungguh saat di gelanggang. “bermainlah dengan baik dan maksimal, keluarkan seluruh kemampuan kalian untuk hasil yang terbaik,”

Kejuaraan Persinaga Cup Kota Bengkulu Tahun 2021 ini diikuti oleh seluruh perguruan silat se sumatra. Perguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh sendiri mengutus 18 orang petarungnya, masing-masing pada Kelas Usia Dini lima orang, pada Kelas Pra Remaja tujuh orang, kelas Remaja empat orang, dan Kelas Dewasa dua orang. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaRangkul Warga Transmigrasi, Pemkab Pesisir Selatan Diapresiasi Menteri Desa PDTT
Artikel berikutnyaWali Kota Sawahlunto Deri Asta Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah