PSBB Berganti New Normal, Pasar Sumani Tetap Berlaku Protokol Kesehatan

345
new
Sumani, SuhaNews – Hari terakhir PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Minggu (7/6), pasar Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kab.Solok tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, walaupun dalam penerapan New Normal nantinya.

“Pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker akan disuruh pulang,” ujar Pengurus Pasar Sumani, Jasril Pusra di Sumani.

Selain semua pengunjung pasar memakai Pasar, jelas Jasra, operasional pasar hanya sampai pukul 14.00, tetap menjaga physical distancing, dan begitu sampai di rumah dianjurkan ganti pakaian dan mandi.

“Semoga dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, tidak ada kasus positif covid di Kabupaten Solok,” harap Jasril Pusra.

Berita Terkait :

Sebagai pasar yang berada di jalan lintas, jelas Jasril, penerapan protokol kesehatan Covid-19, diharapkan mampu mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab memungkinkan orang dari berbagai daerah mampir di jalan lintas Solok-Padang Panjang ini.

Selain itu, jelas Jasra, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan oakia sabun di beberapa titik. Diharapkan pengunjung pasar bisa memanfaatkannya. Ini juga bagian dari protokol kesehatan Covid-19.

new

“Alhamdulillah, sejauh ini semuanya berjalan dengan lancar,” tambah Jasril.

Seperti biasa, sejak dini hari, Pasar Sumani sudah sibuk dengan transaksi jual-beli, menjelang sore, para pedagang sudah berkemas untuk pulang kareba operasional Pasar hanya sampai pukul 14.00 selama PSBB dan Pandemi Covid-19 ini. Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...