PT Paragon Siap Mengucurkan Bantuan untuk Program Sagasaja Kota Pariaman

bantuan
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar berharap pemilik PT Paragon, Nurhayati Subakat untuk membantu program unggulan Pemko Pariaman di bidang pendidikan yakni Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja).

“Selama pandemi ini banyak anggaran pemerintah daerah yang tersedot untuk penanganan Virus Corona-19, termasuk juga Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

Harapan itu disampaikan Genius Umar kepada Nurhayati Subakat saat tampil sebagai arasumber utama pada webinar dengan tema Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita, Selasa (27/7).

Baca juga: Cegah Covid-19, Pengusaha asal Padang Panjang Sumbangkan Rp13 Miliar

Pengusaha Minang yang sukses dengan produk Wardah ini dikenal dermawan. Karena itulah, Walikota Pariaman bisa membantu program Kota Pariaman di  bidang pendidikan ini.

Selain program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja), Kota Pariaman juga memilikki program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk pembiayaan pendidikan SMA/SMK.

Sejak Program Sagasaja diluncurkan pada tahun 2018, jelas Genius Umar  telah hampir 200 orang yang kuliah di beberapa perguruan tinggi, seperti PNP, ATI Padang, Poltekpel, PKP, Vokasi UI, vokasi IPB dan Poltrada di Bali.

“Anak-anak dari keluarga kurang mampu ini memiliki potensi besar dan semangat kuat untuk belajar, terbukti IPK mereka banyak di atas 3 bahkan ada yang mencapai 3,8″, sambung Doktor IPB ini.

“Selain dana APBD, program beasiswa ini juga berasal dari Baznas Kota Pariaman dan CSR BUMD. Semoga Ibu Nurhayati Subakat ikut serta dalam program mulia ini,” harap Genius Umar.

“Kota Pariaman memiliki program yang sangat bagus dalam dunia pendidikan dan Insha Allah akan kami bantu pendidikan di Kota Pariaman ini,” ujar Nurhayati Subakat.

Sebelumnya, pengusaha sukses dari Ranah Minang ini telah mengucurkan bantuan beasiswa kepada pelajar di Sumbar.  pembangunan INS Kayu Tanam di Kabupaten Padang Pariaman. mengucurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Sumbar, dan bantuan lainnya. (*)

BACA JUGA  Gerak Cepat, Walikota Pariaman, Genius Umar Survei KRI Teluk Ratai 509
Baca juga: SAGASAJA Antarkan Anak Petani Kota Pariaman Kuliah di Politeknik Negeri Padang

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAnti Rentenir, Bank Nagari Luncurkan Program Marandang
Artikel berikutnyaPDAM Tirta Antokan Mencari Calon Direksi, Pemkab Agam Buka Pendaftaran