Pulang Basamo 2022, Perantau Sulit Air Salat Ied di Lapangan Koto Tuo

Pulang Basamo 2022, Perantau Sulit Air Salat Ied di Lapangan Koto Tuo
Sulit Air, Suhanews – Sebanyak 2000 kendaraan roda empat (1000 minibus, 50 Bus dan 950 roda dua) memadati Nagari Sulit Air kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, hal ini dikarenakan acara pulang kampung dan sekaligus acara Musyawarah Besar (Mubes) yang ke 21.

Kedatangan Warga Sulit Air pulang kampung, dalam rangka pulang Basamo, dimana sudh 3 tahun lamanya para perantau tidak pulang kampung, dan juga akan mengadakan kegiatan Mubes yang ke 31, yang seharusnya dilaksanakan tahun lalu, namun dikarenakan pandemi kegiatan ini di undur, hal ini di sampaikan oleh Ketua Umum Sulit Air Sepakat Syamsudin Mukhtar.

PJS Wali Nagari Sulit Air, Jumaini mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin selamat datang kepada perantau yang telah datang, karena sudah 3 tahun lamanya tidak pulang kampung dikarenakan pandemi, di tahun ini, kedatangan perantau ini merupakan yang cukup besar, dikarenakan bukan saja yang ada di wilayah Nusantara ini, juga perantau yang datang dari luar negeri, semoga kedatangan para perantau warga Sulit Air menjadi pemersatu untuk nagari, sehingfa tali silarurrahmi terus terjalin walau jarak yang memisahkan ujar Jumaini.

Hal ini disampaikan menjelang sholat idil fitri yang di laksanakan di lapangan Bola Kaki Koto Tuo Nagari Sulit Air, serangkaian acara di laksanakan oleh panitia dalam rangka menyukseskan acara ini, yaitu pawai obor dimalam takbiran yang dilaksanakan oleh santri TPA dan MDA senagari Sulit Air dibawah arahan Lembaga didikan Subuh (LDS), serta warga masyarakat, pelaksanakaan Mubes yang dinpusatkan di Aula Kantor Wali Nagari, pertandingan Bola Kaki, FutsaL, Bola Volly, Buru Babi, dan malam kesenian, kegiatan ini sebagai hiburan dan memeriahkan acara pulang Basamo, apalagi untuk Mubes ini hanya dilaksanakan 1 kali dalam 2 tahun.

BACA JUGA  Perantau Menolak Diisolasi Tiba Dikampung, Bisa Dipolisikan

Sebagai khatib hari raya Idul Fitri disampaikan oleh Ustadz Fauzan Ofratos, Lc dari Pekan Baru, Fauzan juga merupakan Warga Sulit Air yang cukup sukses di perantauan. Hendrik

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakIdul Fitri di 50 Kota, Kakan Kemenag jadi Khatib dan Imamnya AnggotaTNI
Artikulli tjetërEkonomi Agam Mulai Naik, Sapi Sembelihan Warga Meningkat