IKPM Bali Dilantik, Bupati Solok dan Wakil Ketua DPRD Hadir

IKPM Bali Dilantik, Bupati Solok dan Wakil Ketua DPRD Hadir
Bali, SuhaNewsIkatan  Keluarga Perantau Muaro Paneh (IKPM) Bali dilantik, Minggu (26/1) di Gedung Serbaguna IKMS (Ikatan Keluarga Minang Saiyo) Daerah Bali.

Pelantikan IKPM ini periode 2019-2024 ini dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal, Danpomdam IX Udayana Kol. Tugino, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, (Renaldo Gusmal, Kepala Barenlitbang Erizal, Kepala Kesbangpol Junnaidi, Kabag Kerja Sama Daerah Devi Pribadi, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Umum Syefdinon., Ketua BPN Muaro Paneh Yusrizal

Juga hadir pada pelantikan Ketua DPP IKPM Rifo Darma Saputra, Ketua IKPM DPW BALI Firdaus Mansur, Ketua DPW IKPM se-Indonesia, Tokoh masyarakat Nagari Muaro Paneh, Ketua IKMS Daerah Bali serta undangan lainnya.

“Acara ini dimaksudkan untuk membangun kebersamaan di rantau,” ujar Ketua Pelaksana Delvi Hendri.

Ketua IKPM Terpilih Firdaus Mansur, mengatakan bahwa  IKPM telah berusia 26 tahun. Selama 26 tahun tersebut sudah 4 (empat) periode kepengurusan berganti. IKPM berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi warga Muara Paneh nan ada di Bali ini.

“IKPM bersinergi dengan IKMS  sebagai induk organisasi perantau,” jelas Firdaus Mansur.

IKPM ini, jelas Firdaus, menggelar pertemuan setiap bulan. Pertemuan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan membuat program kerja.IKPM sudah memiliki group kesenian. Hal ini diharapkan dapat melestarikan adat dan budaya di daerah rantau ini.

“IKPM Bali menjadi organisasi andalan bagi IKPM Pusat dalam pelaksanaan berbagai kegiatan,” Ketua DPP  IKPM Pusat Rifo Darma Saputra.

Kalau ada kegiatan seperti pulang basamo, penggalangan dana dan kegiatan sosial lainnya, maka IKPM Bali seringkali memelopori dan menggerakkan IKPM lainnya di Indonesia. Pengurus IKPM yang baru di lantik diharapkan dapat memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik bagi warga kampung yang ada di rantau ini.

BACA JUGA  Sah, DPRD Kabupaten Solok Tetapkan Epyardi Asda-Jon F Pandu sebagai Bupati/Wabup Terpilih

Sementara Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal berharap pengurus terpilih menjadi anutan dan teladan bagi warga khususnya warga perantauan Muaro paneh di Bali ini. Di samping itu diharapkan adanya kerjasama perantau, Pemerintah Daerah dan orang kampung dalam membangun kampung halaman.

Ketua IKMS yang ikut memberikan sambuatan menjelaskan bahwa organisasi perantau yang berada di bawah IKMS saat ini ada 10 organisasi kenagarian. IKMS Bali ini telah berumur lebih kurang 56 tahun.

“Di mana bumi di pijak di situ langit dijunjuang,” ujar Ketua IKMS.

Sementara Bupati Solo, H. Gusmal  menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus DPW IKPM Bali yang baru dilantik. Bekerjalah  dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.
“Organisasi perantau memiliki ciri khas dalam membangun kampung halamannya, begitu juga dengan organisasi IKPM,” jelas Gusmal.

“Pandai-pandailah hiduik di rantau, pandai menyesuaikan diri dengan warga dan pemerintahan setempat,” harap Bupati Gusmal.  Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaH. Alizar Beri Motivasi Siswa MAN 3 Solok
Artikel berikutnyaKobe Bryant Tewas, NBA Berduka