PDP Corona, Mahasiswi Dharmasraya Dirujuk ke RSUP M Djamil

PDP Corona, Mahasiswi Dharmasraya Dirujuk ke RSUP M Djamil
SuhaNews – Pulang dari Bogor, seorang mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat (Sumbar) dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang karena berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) virus corona (covid-19).

Sebagaimana dilansir dari langgam.id mahasiswi 20 tahun itu baru saja pulang dari Kota Bogor dan mengalami demam hingga sakit di tenggorokan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya Rahmadian membenarkam satu mahasiswi PDP ini merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Bogor. Dia kembali ke kampung halaman sejak satu minggu lalu.

“Mahasiswi ini mengalami demam, ini salah satu gejala dan susah menelan. Malam ini kami rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang,” kata Rahmadian dihubungi langgam.id, Selasa (24/3/2020) malam.

Selain mahasiswi itu, adik kandungnya yang masih berusia 9 tahun juga mengalami demam. Namun, bocah itu tidak pulang dari daerah terjangkit, sehingga tidak dilakukan rujukan.

“Yang adiknya belum tentu, karena menunggu konsul dokter jantung dan dokter anak. Adik perempuan mahasiswi ini juga punya penyakit jantung sejak kecil,” katanya.

Dinas Kesehatan mencatat hingga Selasa (24/3/2020) terdapat 361 warga Dharmasraya yang berstatus Pelaku Perjalanan area Terjangkit (PPT). Sementara untuk Orang dalam Pemantauan (ODP) 28, serta satu PDP yang merupakan mahasiswi tersebut.

Pandemi virus corona terus meluas. Semua daerah Kabupaten/kota di Sumatera Barat waspada. Beberapa daerah sudah mengambil tindakan pencegahan, dengan merumahkan ASN.

Setelah Pemprov Sumbar yang merumahkan ASNnya, terhitung Kamis (26/3), Pemkab Solok juga memberlakukan Work From Home ini. Kepala SKPD diminta untuk mengatur jam kerja para ASN agar pelayanan publik tidak lumpuh.

Sumber: langgam.id

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Tanah Datar Tunggu Hasil Pemeriksaan Swab 10 ODP
loading...