Gosok Gigi Massal di MIN 3 Solok Digelar oleh Puskesmas Alahan Panjang

Puskesmas Alahan Panjang Gelar Gosok Gigi Massal di MIN 3 Solok
Alahan Panjang, SuhaNews. Sebanyak 272 orang siswa MIN 3 Solok bersemangat mengikuti acara gosok gigi massal di halaman madrasah tersebut, Kamis (6/2). Acara ini dimotori oleh Puskesmas Alahan Panjang.

Drg. Andria Purnamawati dari Puskesmas Alahan Panjang memimpin langsung acara yang berlangsung di halaman MIN 3 Solok dengan memperagakan cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Dengan memperlihatkan alat peraga berbentuk gigi, Drg Andria menjelaskan dampak dari malas menggosok gigi, baik jangka pendek maupun jangka panjang yang bisa menyebabkan kerusakan gigi secara permanen.

Untuk acara menggosok gigi ini para siswa membawa gundar gigi dan pasta masing-masing. Selesai acara menggosok gigi massal ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gigi siswa kelas VI oleh drg. Andria.

Kepala MIN 3 Solok Dra. Hj. Tatisni mengucapan terima kasih kepada Puskesmas Alahan Panjang dan Drg. Andria yang telah berbagi tips sehat dan perawatan gigi pada siswa MIN 3 Solok. “Kegiatan ini sejalan dengan program UKS MIN 3 Solok,” sebutnya.

Hj. Tatisni juga berharap, ilmu yang diberikan oleh Drg. Andria ini dapat dikembangkan oleh siswa pada keluarganya dirumah, sehingga semangat hidup sehat ditularkan oleh siswa MIN 3 Solok. Moentjak

Baca Juga :

2 Siswa MIN 3 Solok Bawa Nama Alahan Panjang ke Tingkat Nasional

Facebook Comments

BACA JUGA  Universitas Negeri Padang akan Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman
loading...
Artikel sebelumyaSkuat Peserta Liga Champions
Artikel berikutnyaLewat Video Conference, Sekdako Bukittinggi Sampaikan Kesiapan Pilkada