Putri Sakinaturrohmah, Siswi MAN 50 Kota Juara Menulis Esai Tingkat Nasional

Putri Sakinaturrohmah, Siswi MAN 50 Kota Juara Menulis Esai Tingkat Nasional
Lima Puluh Kota, Suhanews — Siswa MAN Lima Puluh Kota, Putri Sakinaturrohmah berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Menulis Esai Tingkat SMA/MA dan Perguruan Tinggi se-Indonesia, pada Minggu (19/12), yang diselenggarakan oleh Panitia Alek (Ajang Literasi Kompetisi) Kota Payakumbuh, Pustaka-2, dan Ikatan Guru Indonesia, dalam rangka memperingati Hari jadi kota Payakumbuh ke-51 tahun 2021.

Kepala MAN Lima Puluh Kota, H. Intan Marajo mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Putri. Intan selalu mendukung segala hal positif yang dilakukan oleh siswanya, termasuk Putri. “Apapun kegiatan yang akan membangun citra lembaga dan mengembagkan minat dan bakat siswa, kita selalu support. Seperti saat Putri akan membuat tulisannya dan menyatakan tidak memiliki laptop, kita langsung menyerahkan laptop madrasah kepada Putri,” jelas Intan.

Selanjutnya Intan menyatakan rasa bangganya dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang sudah diraih Putri. Tak lupa Intan menghaturkan terima kasih kepada pembimbing dan semua warga madrasah atas dukungannya kepada Putri. Kedepan Intan berharapa semoga prestasi yang diraih Putri dapat menginspirasi siswa yang lain untuk terus berkarya.

“Allhamdulillah meskipun masih siswa madrasah, Putri sudah mampu bersaing dengan mahasiswa. Kami mengucapkan selamat untuk Putri. Teruslah asah kemampuan dalam menulis dan berfikir kritis. Ikatlah ilmu dengan tulisan.” Pungkas Intan.

Ernawati, guru Bahasa Indonesia pada MAN Lima Puluh Kota, sekaligus sebagai pembimbing, menyatakan bangga kepada siswanya. “Putri berhasil menulis Esai dengan tema Semua Berawal Dari Sejarah. Dengan mengusung judul, Kota Payakumbuh Surganya Kuliner, Putri mampu mengalahkan sejumlah peserta lain termasuk dari kalangan mahasiswa,” sebut Erna

Ernawati mengatakan, Putri tidak menyangka bakal menjadi juara 2 dalam ajang kali ini. Sebab Putri menyelesaikan tulisannya hanya dalam waktu sehari semalam. Namun Putri bersyukur bisa diposisi ke dua berkat kemampuan dan bimbingan dari gurunya, serta support seluruh warga madarasah. Erna/Nina|Moentjak

BACA JUGA  Siswa Kelas XII MAN 2 Bukittinggi Ikuti Ujian Praktek Ibadah

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKementerian Perindustrian Dukung Pemko Sawahlunto
Artikel berikutnyaBupati Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Solok