Qasidah Rabana MTKP Panyakalan Meriahkan Tabligh Akbar Tahun Baru 1444 H

Qasidah Rabana MTKP Panyakalan Meriahkan Tabligh Akbar Tahun Baru 1444 H
Panyakalan, SuhaNews – Acara yang dihelat oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) Nagari Panyakalan ini pada Selasa malam ( 2 /8 2022 ) bertempat di Masjid Jamie’Jorong Pakan Sabtu Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Sebelum ustadz menyampaikan tausiahnya jemaah disuguhi beberapa tampilan diantaranya qosidah rebana dari MTKP yang membawakan satu buah lagu berjudul Ramaikan Masjid.

Menurut Hasmeri Wirdianti S.Sos sang koordinator rebana tampilan yang cukup memukau tersebut tidak lepas dari peran dan dukungan semua pihak terutama Pengurus MTKP dan pihak pemerintahan nagari serta semangat dan pengorbanan baik moril maupun materil dari semua anggota qosidah ucap Meri.

“Selaku koordinator saya acungi jempol dengan semangat kawan kawan dalam berlatih,walau dengan segala keterbatasan, terkadang kami pun badoncek secara sukarela untuk membantu transportasi pelatih, karena memang kita mendatang pelatih profesioanal dari luar Panyakalan, namun demi hasil lebih baik itu tidak menyurutkan semangat kawan kawan” ujar Meri.

Ditambahkannya.
“Demikian juga baju seragam hingga saat ini kami belum punya, semoga bisa dicarikan solusinya oleh pengurus dan pemerintahan nagari”

Ketua MTKP Rifaitma SPd. Mengapresiasi hasil yang telah dicapai oleh grup Qosidah yang berada dibawah naungan Majelis Ta’lim yang dipimpinnya tersebut.

“Kita pengurus akan tetap mendukung dan akan berusaha mencarikan solusi terhadap kebutuhan dari grup Qosidah ini. Namun dengan terbatasnya anggaran dari nagari kita belum bisa memenuhi semuanya.” Ucap Rifaitma.

” Untuk tahun ini kita baru bisa membeli alat yang lebih bagus, grup Qosidah sekarang sudah memiliki 2 set alat rebana harapan semoga jadi motivasi agar bisa memberikan tampilan yang lebih baik lagi” pungkasnya. Oca

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemerintah Nagari Panyakalan Pro Aktif Sampaikan Protokol Covid-19
loading...
Artikulli paraprakPiala AFF U-16 2022: Indonesia Cukur Singapura 9-0
Artikulli tjetërKPI Pusat Takjub Melihat Koleksi Sejarah PDIKM Padang Panjang