Rahasia Kehebatan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Rahasia Kehebatan Sir Alex Ferguson di Manchester United
SuhaNews – Ketika Sir Alex Ferguson jadi manajer Manchester United,  tim ini sangat perkasa. sebanyak 38 trofi, termasuk 13 trofi Liga Inggris berhasil dipersembahkannya. Bahkan Setan Merah pernah suatu waktu menjadi juara Liga Inggris tiga kali berturut-turut.

Sir Alex Ferguson menjadi manajer MU selama 26 Tahun. Sebuah rekor yang jarang dimiliki pelatih lainnya di liga-liga Eropa. Wajar jika beberapa pemain besar ‘lahir’ dari tangan Sir Alex Ferguson. Sebut saja Jaap Stam, Ryan Giggs, David Beckham, Wayne Rooney, sampai Cristiano Ronaldo.

Wayne Rooney pun menceritakan kisahnya saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Dirinya pernah dilatih beberapa pelatih ternama, tapi baginya tak sulit menyebut Sir Alex Ferguson sebagai pelatih nomor satu dunia.

“Tak ada keraguan, Ferguson adalah pelatih terbaik di dunia. Dia bisa melakukan pendekatan yang hebat kepada tim,” terang Rooney.

 

Rahasia MU di Era Sir Alex Ferguson Oke BangetSir Alex Ferguson persembahkan banyak piala untuk manchester United (Getty Images/Alex Livesey)

Rooney mengakui banyak yang bertanya bagaimana Sir Alex Ferguson memacu semangat pasukannya. Dia bilang, ada satu kalimat yang suka diucapkan sebelum pertandingan.

“Ferguson selalu bilang, ‘kalian lebih hebat dari 11 orang itu. Main dan menangkanlah pertandingan’,” ungkap Rooney.

Wayne Rooney juga berujar, Ferguson selalu meluangkan waktu untuk berbicara dengan tim. Untuk di laga-laga besar, Ferguson ternyata suka mengajak pemainnya datang ke stadion, menikmati suasananya, dan meminta untuk membayangkan kemenangan.

“Seperti final Liga Champions di Moskow menghadapi Chelsea tahun 2008, Ferguson mengajak kami ke stadion. Dia berbicara soal 90 menit dan 120 menit pertandingan nanti untuk bekerja keras dan merasakan suasananya. Kemudian dia meminta kami berpikir bagaimana nanti perasaan pulang ke rumah, apa yang akan kami pikirkan di mobil, dan lainnya. Itu selalu memberi Anda cara berpikir yang berbeda,” tutup Rooney.

BACA JUGA  Demi Pogba, Real Madrid Rela 4 Pemainnya Jadi 'Tumbal'

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...