Raih Sejumlah Piala, Ponpes Al kautsar Juara Umum III Semarak HSN 2023

Limapuluh Kota, SuhaNews – Raih sejumlah piala pada rangkaian perlombaan dalam menyemarakkan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Pondok Pesantren Modern Al Kautsar meraih Juara Umum III.

Penyerahan piala tersebut dilaksanakan pada Sabtu (22/10) di GOR Singa Harau Kecamatan Harau, usai pelaksanaan upacara puncak Peringatan HSN Tahun 2023. Piala para pemuncak lomba tersebut diserahkan Bupati, H. Safaruddin bersama Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan.

Baca juga: Santri Ponpes Modern Al Kautsar Raih Juara 1 Penulis Terbaik Versi Jurnalis Media Indonesia

Dari 14 cabang perlombaan, diantara cabang lomba yang berhasil dijuarai oleh santri Pondok Pesantren Modern Al kautsar adalah Lomba Volly Ball, Tenis Meja, Pidato Bahasa Arab Pa/Pi, Badminton Ganda Pa/Pi, Kasidah Rabana, Pidato Bahasa Indonesia, Tahfizh, Tilawah Pa/Pi, Baca Kitab Pa/Pi, Pidato Bahasa Inggris Pa/Pi, dan Takraw.

Dari semua cabang yang diikuti santri, Alhamdulillah santri Ponpes Modern Al Kautsar memperoleh juara, yaitu Juara 1 Tenis Meja PA, Juara 2 Tilawah PA, Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia PA, Juara 2 Kasidah Rabana, Juara 2 Volly Ball, Juara 2 Pidato Bahasa Inggris PA, Juara 3 Baca Kitab PI, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris PI, Juara 3 Pidato Bahasa Arab PI, Juara 3 Badminton PI, dan Harapan 1 Mars Hari Santri.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, diwakili Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ismedia, memberikan apresiasi atas seluruh capaian prestasi santri. Harapan menjadi yang terbaik dimasa mendatang juga disampaikan oleh Ismedia.

“Apa yang telah diraih oleh santri kita tahun ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Perjuangan yang mereka lakukan hari ini adalah bagian dari jihad. Saat ini jihad santri itu diantaranya adalah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi generasi yang siap pakai di masa mendatang, salah satunya adalah dengan meriah prestasi sebanyak-banyaknya,” ungkap Ismedia.

BACA JUGA  Tinjau Lokasi Banjir Sungai Kunyit, Bupati Khairunas Siapkan Langkah Penanganan

Tidak hanya itu, Ismedia juga menyatakan, pondok pesantren selalu memberikan dukungan penuh kepada santri dalam meraih berbagai prestasi dari berbagai bakat dan minat. Yang terpenting ditegaskan Ismedia adalah, apapun yang dilakukan oleh santri, maka tekuni itu dengan hati dan sepenuh hati untuk hasil yang maksimal. Nauri. A/Nina

Baca juga: Muktamar IPM XXIII Tahun 2023, Santri Ponpes Modern Al Kautsar Ikuti Ambil Bagian

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -