Santri Ponpes Al Kautsar Ikut Ambil Bagian dalam Seleksi Jambore HW Provinsi

kautsar
Lima Puluh Kota, SuhaNews — Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Dafri Harweli, lepas dua tim Pandu Hizbul Wathan (HW) Qabilah Lukman Harun mengikuti Seleksi  Jambore Nasional HW Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/8).

“Dua Tim Pandu putra dan putri. masing-masing tim terdiri dari 10 orang,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak, Dafri.

Baca juga: Gelar Seminar Parenting, Pimpinan Ponpes Al Kautsar Apresiasi IQ Santri

Dafri berharap, dengan latihan yang sudah dilakukan selama ini akan membuahkan hasil yang terbaik. Sikap sportifitas harus terus dijunjung tinggi dalam pertandingan.

Beberapa waktu yang lalu, jelas Dafri, sejumlah santri terbaiknya juga telah mengikuti beberapa event dan seleksi dalam bidang akademik maupun non akademik. Saat ini masih menunggu hasil.

“Dua puluh orang santri terbaik yang kami lepas hari ini adalah santri yang telah mengorbankan waktunya berlatih selama ini. Hasil terbaik tentu menjadi doa kita,” ujar Dafri.

Apapun hasilnya nanti, jelas Dafri, kita tetap mengapresiasi perjuangan mereka. Yang penting, sikap sportifitas harus dijunjung tinggi. Tidak ada sebuah kemenangan yang pantas diapresiasi jika diraih dengan cara curang.

“Jaga nama baik pondok pesantren dan kekompakkan, bekerjasama,dan tidak patah semangat. Berikan kemampuan terbaik, tetap konsentrasi, dan menunjukkan kreatifitas. Dan yang terpenting adalah meminta doa restu orang tua dan guru-guru,” harap Dafri.

InsyaAllah kita bisa menjadi yang terbaik. Tim Pandu Hizbul Wathan Qabilah Lukman Harun adalah tim yang solid. Dari latihan yang mereka lakukan, mereka tak kenal lelah.

“Semoga perjuangan mereka mengharumkan nama baik pondok pesantren. Kami juga memohon doa dan dukungan dari kita semua untuk kesuksesan santri kita,” pungkas Dafri. (Nauri/Nina)

BACA JUGA  Kota Solok Berupaya Pertahankan Zona Hijau Covid-19

Baca juga: Seleksi Wisuda Waqaf 1.000 Tahfidz Ke-5 Tanah Datar Diikuti 1.563 Santri

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBIAN 2022, PKK Agam Ajak Anak Imunisasi Campak dan Rubella
Artikulli tjetërPusaka Sakinah Padang Panjang, 15 Catin Pelajari Rahasia Nikah