Rakernas SIWO PWI Miliki Lima Agenda

SIWO
Syaiful Husen di antara peserta Rakernas SIWO PWI
SuhaNews – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat di Dblitz Hotel, Kendari, Sulawesi Tenggara, 7-9 Februari 2022 memiliki lima agenda utama.

Selain membahas agenda rutin, pada Rakenas SIWO PWI ini juga akan dilakukan penyerahan penghargaan inisiator olahraga dan penajaman program Design Besar Olahraga Nasional (DBON) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Baca juga: PWI dan Dinas Kominfo Kabupaten Solok Gelar Silaturrahmi

Agenda rutin yang akan digelar dalam Rakernas yakni pembahasan laporan Kerja Siwo PWI Pusat 2021 dan proyeksi 2022, Pemaparan kesiapan Jawa Timur selaku tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) 2022, Pemaparan ini akan disampaikan langsung oleh Kadispora Pemprov  Jawa Timur mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa di depan peserta Rakernas.

Pemaparan kesiapan Jawa Timur ini seputar jumlah cabang olahraga dan nomor yang akan dipertandingan, serta paparan teknis untuk peserta Powarnas.

“Pada hari pertama ini, Ketua Umum Komite Olimpiade (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari juga akan memberikan sambutan seputar perkembangan olahraga di level internasional dan kemitraannya dengan media,” jelas Syaiful Husen, Ketua SIWO PWI Sumbar.

Ada juga pemaparan dari Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti, mengenai sinergitas Kemenpora dan Siwo PWI, serta pemaparan terkait implementasi Penasehat PWI Pusat yang juga Staf Ahli Menpora Mahfudin Nigara.

Syaiful Husen menjelaskan bahwa Ddi hari kedua ada penyerahan penghargaan inisiator olahraga Siwo PWI 2022 kepada 21 kepala daerah, yang terdiri atas Gubernur, Bupati/Walikota, pengurus KONIDA, dan anggota legislatif.

‘Mereka memiliki andil membangun, membina, dan memajukan prestasi olahraga di daerah,” jelas Syaiful.

Penghargaan akan diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali didampingi oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S.

BACA JUGA  Kota Pariaman Serahkan Beasiswa Sagasaja kepada 101 Mahasiswa ATIP

Peran media yang sangat besar diyakini bisa menyuarakan DBON ini lebih luas lagi ke masyarakat, terutama ke pemerintah daerah agar bisa lebih berperan dan berkomitmen untuk menggairahkan olahraga di daerahnya demi menuju torehan prestasi nasional hingga dunia.

Puncak dari sosialisasi DBON bersama media ini akan berlangsung pada Rabu (9/2/2022), tepat pada saat pelaksanaan perayaan Hari Pers Nasional. Kegiatan ini juga disaksikan secara daring oleh Presiden RI.

Di samping itu, ada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua PWI Pusat dan Menteri Pemuda & Olahraga terkait dengan kerjasama sosialisasi DBON. (*)

Baca juga: Walikota Padang Panjang, Fadly Amran Apresiasi PWI Pusat Gelar AK-PWI

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDinas Dikbud Mentawai Sosialisasikan Program Sekolah Penggerak
Artikulli tjetërGubernur Ikuti Pertandingan Bola Kaki Persahabatan Dengan IMA Padang