Rapat Forkopimda, Wako Solok Bahas Status Zona Orange

Rapat Forkopimda, Wako Solok Bahas Status Zona Orange
SuhaNews. Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Walikota Solok Zul Elfian Umar memimpin rapat Forkopimda di ruang kerjanya, Selasa (1/6). Salah satu bahasannya status kota Solok  berada di Zona Orange Covid-19.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, S.H, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal, Kepala Kantor Kesbangpol Fidlywendi, S.Sos.

BACA JUGA  Sudah 10.799 Kerumunan Massa Dibubarkan Polda Sumbar

Mengingat status Kota Solok berada di zona Orange, Wako ungkapkan keresahannya tentang isolasi mandiri pasien covid-19, wako takutkan jika hal ini terus berlanjut akan berpotensi sangat besar penyebarannya kepada anggota keluarga lainnya.

Dalam rapat tersebut, Dandim 0309 berikan masukan agar Kota Solok terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro). Pada PPKM berbasis mikro, ada ketentuan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19. Selain itu masyarakat juga butuh di edukasi tentang PPKM Mikro tersebut.

“Jika ini diterapkan akan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 karena sudah mulai dari tingkat terendah telah dilakukan pembatasan kegiatan” ungkap Dandim.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres, Ketua DPRD yakni perlu upaya cepat untuk mengantisipasi tingginya lonjakan kasus terkonfirmasi salah satunya dengan penerapan PPKM Mikro selain tetap peningkatan edukasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut Wako minta untuk hal ini segera di realisasikan dan percepatan bentuk anggota satgas untuk penerapannya. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...