Rapat Komite MTsN 3 Solok, Bahas Pembelajasan Masa Pandemi

Rapat Komite MTsN 3 Solok, Bahas Pembelajasan Masa Pandemi
Alahan Panjang, SuhaNews. MTsN 3 Solok menggelar rapat komite secara bertahap, guna memenuhi protokol kesehatan untuk tidak berkumpul dalam jarak sekat. rapat ini sendiri membahas kelanjutran pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Alizar, Selasa (2/2) lalu, akan berlangsung hingga Kamis (4/2), dengan jadwal setiap hari orang tua atau wali murid yang hadir berbeda setiap kelasnya.

Ketua Komite MTsN 3 Solok, H. Syamsir Khatib Sampono, dalam lapotannya menyampaikan, bahwa rapat komite ini digelar untuk membahas langkah-langkah strategis madrasah dalam memajukan pendidikan ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Pertemuan ini digelar secara marathon, untuk menghindari kerumunan dalam jalan dekat. Makanya walimutid diundang per tingkatan kelas per harinya,” jelas H. Syamsir.

Disampaikan juga, dalam pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 ini, peran orang tua dan walimurid terhadap keberhasilan siswa dalam pembelajaran sangat tinggi. Karena waktu siswa berada dan belajar di rumah lebih banyak dibanding di madrasah.

Menutup laporannya, H. Syamsir selain membahas pembelajaran dimasa pandemi, rapat juga membahas tetang langkah-langkah strategis komite madrasah dalam mewujudkan visi misi madrasah dan slogan madrasah hebat bermartabat.

Kepala Kantor Kemeng Kab. Solok H. Alizar yang membuka rapat ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan satu hal yang tidak boleh ditinggalkan dalam kondisi negeri seburuk apapun.

“Seperti saat ini kita tengah dilanda pandemi covid-19, kalau pendidikan kita tinggalkan, maka akan semakin hancurlah negara ini karena generasi mudanya tidak lagi mendapatkan pendidikan untuk ilmu pengetahuan, bekal mereka kelak,” terang H. Alizar.

“Untuk itu sinergisitas antara Guru dan orang tua akan sangat penting artinya bagi kemajuan pendidikan siswa yang akan membentuk karakter dan pengetahuan mereka,” tukas H. Alizar.

BACA JUGA  Kebersihan Jalan di Tangan Akhirman

Diakhir sambutannya H. Alizar berharap, agar orang tua selain memberikan pendampingan dalam proses belajar anak selama pandemi covid-19 ini, juga memperhatikan kegiatan ibadah anak.

“Kita harus tetap memperhatikan dan mempertahankan kekuatan imun dan iman siswa,” pungkas H. Alizar.

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, M.Pd.I menyebutkan bahwa hingga kini siswa masih belajar daring, sabil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah.

“kalau aspirasi siswa maupun orang tua, mereka lebih ingin belajar tatap muka di madrasah untuk hasil yang optimal,” ujar Kamsuir.

Namun demikian, selama pembelajaran daring, guru-guru MTsN 3 Solok tetap memberikan pelayanan maksimal kepada para siswa. Untuk siswa yang tempat tinggalnya tidak terjangkau sinyal internet maupun yang tidak memiliki fasilitas belajar daring, tetap diperhatikan.

reporter : Usnidar editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...