Rayakan HUT Ke-18, Wako Padang Hendri Septa Apresiasi Peran Tagana

hendri
SuhaNews – Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga atas keterlibatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Padang yang senantiasa terlibat membantu menanggulangi setiap kejadian bencana alam, bencana sosial dan bencana non alam yang terjadi khususnya di Kota Padang sejauh ini.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Padang tersebut sewaktu menghadiri sekaligus memimpin Apel Besar dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Tagana Kota Padang tahun 2022 di LPKS Kasih Ibu Air Dingin Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Selasa pagi (29/3/2022).

Selain itu juga digelar kegiatan Bakti Sosial dan silaturrahim keluarga besar Dinas Sosial Kota Padang yang diakhiri makan ‘bajamba’ bersama. Sebelumnya juga dilakukan pemotongan kue ulang tahun ke-18 Tagana Kota Padang dan pelepasan balon ke udara.

kegiatan ini pun juga diikuti Pilar-pilar sosial yang terdiri dari unsur perwakilan Karang Taruna, Pendamping PKH, TKSK, PSM, LK3 dan Peksos serta elemen terkait lainnya.

Adapun tema yang diangkatkan dalam HUT ke-18 Tagana Kota Padang tersebut adalah “Bersama Bersinergi Menuntaskan Permasalahan Kesejahteraan Sosial”.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan dan dedikasi Tagana Kota Padang selama ini. Tak hanya untuk Kota Padang Tagana mereka juga mau membantu daerah lainnya seperti baru-baru ini ikut terlibat membantu pemulihan bagi warga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang tertimpa gempa bumi,” ungkap Wako.

Wali Kota Hendri Septa juga menyebut, sejatinya Kota Padang memiliki potensi bencana setiap tahunnya, seperti banjir, abrasi pantai bahkan gempa bumi dan angin puting beliung. Disamping itu, Kota Padang juga dihadapkan pada musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi sehingga kerap terjadi genangan air dan banjir di berbagai sudut kota.

BACA JUGA  Polsek V Kaum Temukan 2 Sapi Hilang di Jorong Piliang

“Selama ini Tagana Kota Padang selalu eksis, men-support dan menjadi bahagian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bencana. Tagana memiliki tingkat kepedulian yang tiggi dan selalu responsif terhadap musibah yang terjadi.”

Lebih lanjut Wali Kota Padang juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan bakti sosial yang dilakukan di yengah momen perayaan HUT ke-18 Tagana Kota Padang tersebut. Mulai dari penyerahan bantuan permakanan kepada janda perintis kemerdekaan dan bantuan untuk para lansia serta anak panti asuhan yang tersebar di Kota Padang.

bagi lansia dan istri-istri perintis, menggelar donor darah, penyerahan bantuan alat usaha bagi kaum ibu, serta gotong-royong dan lainnya.

“Jadi banyak hal positif yang dilakukan dalam perayaan HUT Tagana Kota Padang di tahun ini. Maka itu selamat HUT ke-18 bagi Tagana, semoga kita selalu kuat, bersatu dan berkontribusi demi menjaga kehidupan dan keselamatan warga masyarakat Kota Padang khususnya dari segala bentuk bencana,” pungkas Wako didampingi Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan.

Dalam kesempatan itu juga hadir beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang saat itu diantaranya Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kasat Pol PP Mursalim, Kepala Dispora Afriadi, Kepala Diskop dan UKM Ferri Erviyan Rinaldy serta Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabag Umum Bobby Firman dan lainnya.Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKunjungan Kerja ke Tanah Datar, Atase Kedubes Australia Terpesona Alam Luhak Nan Tuo
Artikulli tjetërNaharudin Support Penampilan Atlit Silat Lima Puluh Kota pada Pospeda 2022