Rayakan Kelulusan, Siswa MAN 2 Solok Berbagi Takjil

600
lulus
Singkarak, SuhaNews. Siswa-siswi kelas XII MAN 2 Solok merayakan kelulusan mereka dengan berbagi takjil didepan green campus Singkarak, Senin (4/5) sore. Takjil berupa kolak, sup buah dan lainnya ini diberikan pada pengendara yang melintas.

Takjil yang di bagikan tersebut di olah lansung para siswa untuk siap saji. Pendanaan kegiatan tersebut dengan cara iuran sukarela dari sebagian para siswa kelas XII dan sebagian guru. Raut wajah bahagia siswa pada saat pembagian takjil kepada warga atau pengengara yang melintas, meskipun sebagian wajah di tutupi masker.

lulus

Athisa Ratu Laura selaku koordinator kepada SuhaNews mengatakan, tidak semua siswa ikut dalam pembagian, hanya beberapa orang perwakilan siswa karena mengingat situasi yang lagi Pandemi Covid 19. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan bisa terjadi, sebelum pembagian takjil Athisa ajak siswa untuk menggunakan masker, serta setelah usai pembagian thisa ajak para teman temannya untuk mencuci tangan.

Athisa juga menyampaikan juga pada saat tersebut, bahwa kegiatan pembagian takjil tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah atas kelulusan para siswa kelas XII pada tahun sekarang.

“inilah yang bisa kami lakukan sebagai wujud syukur atas kelulusan kami semua kelas XII, bagi bagi takjil dan makan berbuka puasa”,Kata Athisa.

Athisa menambahkan, syukuran dengan bagi bagi takjil lebih bermanfaat dan tidak mengganngu ketertiban lingkungan, para orang tua mereka sangat mendukung hal positif tersebut. Aksi corat-coretan baju seragam juga tidak dilakukan karena sebahag telah sepakat mengumpulkan pakaian seragamnya untuk disedekahkan bagi yang membutuhkan.

lulus

“ Kami tidak Ingin corat-coretan baju seragam, hura-hura apalagi aksi konvoi dalam merayakan syukuran kelulusan yang tidak ada manfaatnya serta dapat membahayakan keselamatan dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi amal jahiriah buat kami serta do’akan agar sukses di masa depan ”,

Kepala MAN 2 Solok Hj. Nurhayati melalui wakil kepala bidang kesiswaan Helma Endriyanti, sangat mengapresiasi kegiatan siswa tersebut.

Helma juga mengucapkan terima kasih kepada siswa yang telah menggagas kegiatan positif tersebut, dan selama kegiatan berlansung para siswa tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid 19. Melalui kegiatan tersebut dapat memberikan bukti bahwa siswa madrah memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, dan merupakan bukti juga keberhasilan guru serta dukungan orang tua di dalam mendidik karakter siswa.

“ Terimakasih anak-anakku, aplikasi dalam kegiatam mu tersebut membuat kami bangga, semoga kedepannya kalian sukses mengarungi kehidupan ini dan bisa menggapai cita-cita yang di inginkan”.

reporter : Yosman editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...