Relindo Tanah Datar Gelar Aksi Bersih Gunung Merapi Bersama STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang

Relindo Tanah Datar Gelar Aksi Bersih Gunung Merapi Bersama STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang
Batusangkar, SuhaNews – Relawan Indonesia (Relindo) Tanah Datar bersama STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang dan Pokdarwis Batu Palano, menggelar aksi Bersih Gunung Merapi, Minggu (23/1) lalu.

Aksi ini dalam rangka peduli lingkungan dan pelestarian lingkungan di jalur pendakian puncak gunung Merapi.

Ketua Relindo Tanah Datar, David Sang Putra menjelaskan bahwasanya aksi tersebut melibatkan kerjasama 3 belah pihak antara Relindo Tanah Datar, STIT Diniyyah Padang Panjang dan Sekretariat Pokdarwis Batupalano.

Dijelaskannya, aksi yang diikuti 30 peserta ini memungut sampah yang bertebaran disepanjang jalur pendakian dari Batu Palano ini. Masing-masing peserta yang dibekali dengan kantong plastik ini menguumpulkan sampah yang didapatnya disatu titik yang disepakati dengan Poikdarwis Batu Palano.

Is, Sekretaris Pokdariws Batu Palano menyambut baik aksi ini. Ia berharap dengan adanya akasi ini ikut menggugah kesadaran para pendaki yang membuang sampah sembarangan saat menuju puncak merapi maupun pulang.

“Sampah yang tidak terurai merusak alam dan lingkungan juga pemandangan,” jelasnya.

Ia berterima kasih para Relindo dan STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang, aksi ini sangat membantu Pokdarwis menjaga kebesihan lingkungan dan jalur pendakian. Andra|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  2 Rumah Terbakar di Saniangbakar, Kerugian Mencapai Satu Setengah Milyar
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Artikulli tjetërCerdas Al Qur’an, Siswa Yang Ikut di Tanah Datar Tertinggi