Resmikan Lokasi Yayasan Al Madani, Gubernur Sumbar: Madrasah Meski Miliki Program Unggulan

lokasi
Palembayan, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah resmikan lokasi Yayasan Al Madani dan gedung MTsS Gumarang, di Jorong Gumarang II, Nagari Tigo Koto Sikungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Jum’at (9/7).

Lokasi yayasan ini merupakan hibah dari masyarakat seluas 1,5 hektar. Di atas lahan itu dibangun MTsS, dalam tahap pembangunan.

“Kita mengapresiasi perhatian masyarakat Tigo Koto Silungkang, Palembayan terhadap kpendidikan yang bersedia menghibahkan tanah seluas 1,5 hektar untuk membangun madrasah,” ujar Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Baca juga:Universitas Sumatera Barat di Kota Pariaman Diresmikan

Tingginya dukungan masyarakat, jelas Mahyeldi Ansharullah, MTsS itu sepatutnya jadi madrasah negeri, selain lingkungannya mendukung, ketersediaan air juga sangat memadai.

“Sekolah itu identik dengan kebersihan, agar anak-anak yang belajar juga merasa nyaman dan terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Gubernur mengingatkan, madrasah ini harus memiliki keunggulan karena statusnya swasta. Juga perlu dicari orang tua yang mau  menyekolahkan anaknya di madrasah ini.

“Jika sekolah atau madrasah memiliki keunggulan, kita yakin akan dicari orang untuk mendidik anaknya. Seharusnya sekolah swasta itu miliki banyak keunggulan dibanding negeri,” sebutnya.

Putra Nagari Gadut, Tilatang Kamang, itu minta pengurus yayasan untuk membuat perencanaan, supaya pembangunan MTsS bisa dipersamakan dengan Pemkab Agam.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, jika pembangunan sekolah ini mendapat dukungan dari Pemprov Sumbar, diyakininya dalam waktu tidak lama MTsS ini bisa jadi sekolah yang representatif.

“Insya Allah, mengingat gubernur orang Agam dan perwakilan rakyat di Sumbar juga banyak dari Agam, semuabya bisa bahu membahu dengan Pemkab Agam dalam melakukan pembangunan ini,” ujar Andri Warman.

Peresmian lokasi yayasan ini dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, anggota DPRD Sumbar, Rinaldi, Kasubag TU Kantor Kemenag Agam, Kamiri, Camat Palembayan, Ridwan, ninik mamak dan undangan lainnya. (*/We)

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda Tahfidz Quran di MTsN 2 Agam

Baca juga: Wako Fadly Amran Minta Solusi Persoalan PPDB SMA ke Gubernur

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCamat Kubung Gelar Rapat Evaluasi Vaksinasi Covid-19
Artikel berikutnyaAtasi Krisis, Pertamina Foundation Gandeng BenihBaik Distribusikan 88 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit di Jawa Tengah