Resmikan Masjid, Bupati Solok Lakukan Dialog dengan Masyarakat Limau Lunggo

solok
Bupati Solok disambut masyarakat Limau Lunggu
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt.  H. Epyardi Asda Dt Sutan Ajo Lelo M. Mar menghadiri acara Peresmian Masjid Nurul Ihsan di Jorong Banto, Nagari Limau Lunggo, Kecamatan Lembang Jaya, Kamis (11/08/2022).

Bupati didampingi oleh Ketua TP PKK Ny. Emiko Epyardi Asda, SP.  Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembang Jaya Agung Satria, MTD, SIP, M.Si,  Wali Nagari Limau Lunggo Syahrial,  Forkompimcam, serta Tokoh-tokoh Adat, Bundo Kanduang Ninik Mamak serta masyarakat se Nagari Limau Lunggo.

Baca juga: Bupati Solok Lakukan Launching Eskavator di Nagari Talang Babungo

“Selama tahun 2022, telah ada dua Masjid di Nagari Limau Lunggo yang dikeluarkan Izin operasionalnya,” ujar Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Dafri.

Pertama Masjid Nurul Iman di Jorong Karatau dan yang kedua Masjid Nurul Ihsan di Jorong Banto. Karena masyarakat berterima kasih kepada Pemerintah Kabuoaten Solok, terutama kepada Bupati Solok.

Sementara Wali Nagari Limau Lunggo Syahrial, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan ke Nagari Limau Lunggo tepatnya di Jorong Banto. Masyarakat sangat antusias untuk kedatangan Bupati Solok.

Ketua FKBL (Forum Keluarga Besar Limau Lunggo) Thamrin mengatakan bahwa masyarakat Limau Lunggo sedang menggalang dana untuk pembelian sebuah unit ambulance. Dana yang telah tukumpul sebesar Rp30 Juta.

“Ambulance yang akan dibeli sehargaRp170 Juta, walau itu mobil bekas,” ujar Thamrin.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, serta berbangga hati atas apa yang telah dilakukan masyarakat.

Baca juga: “Padang Bergoro” untuk Bangkitkan Kesadaran Warga Bergotongroyong

Nagari Limau Lunggo tepatnya Jorong Banto, jelas Bupati Epyardi Asda, masih asing baginya. Akan tetapi melihat antusias masyarakat, Bupati merasa ingin lebih dekat dengan masyarakat Limau Lunggo.

BACA JUGA  Polres Solok Distribusikan Bantuan Beras Tahap 3

“Kita menganggarkan dana sekitar Rp600 Juta Rupiah untuk Nagari Limau Lunggo pada tahun 2022 ini” ujar Epyardi Asda.

Anggaran untuk Limau Lunggu yakni untuk pengecoran jalan dari Limau Lunggo sampai Labuang Selang Rp200 Juta. Kemudian bahu jalan Limau Lunggo ke Batu Banyak sebesar Rp200 Juta. Lalu, Irigasi Banda Baliang Nagari Limau Lunggo Rp100 Juta, dan  peningkatan jalan usaha tani Sabelok Jorong Panta Nagari Limau Lunggo sebesar Rp100 Juta.

Bupati Epyardi meminta agar nagari mendata apa-apa saja yang kurang dan harus dibangun. Di samping itu, Bupati berharap eskavator untuk Nagari Limau Lunggo agar dimanfaatkan sebaik mungkin, seperti membuka akses jalan baru, ataupun untuk membuka lahan baru untuk perkebunan.

“Dalam waktu dekat eskavator akan dikirim ke Nagari Limau Lunggo,” ujar  Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Padang Bergoro Segera Dicanangkan, Pemko dan Masyarakat Siap Wujudkan Padang Bersih

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWawako Solok Presentasikan Potensi Wisata di Depan Tim Peduli Wisata Award
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi dan Wamentan Harvick Bahas Peluang Hilirisasi Sorgum