“Padang Bergoro” untuk Bangkitkan Kesadaran Warga Bergotongroyong

bergoro
SuhaNews – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melaunching “Padang Bergoro” untuk meningkatkan kembali kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dan lingkungan. 

“Iya, kita rencanakan launching ‘Padang Bergoro’ pada hari Minggu nanti,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Mairizon, saat diseminasi informasi dengan awak media massa di ruang Media Center Dinas Kominfo Padang, Kamis (14/7/2022).

“Padang Bergoro” merupakan program gerakan bersama warga untuk Padang Bersih. Program ini upaya dari Pemko Padang untuk mengatasi sampah dan lingkungan kumuh bersama warga.

“Kita akan berupaya menggerakkan kembali partisipasi masyarakat dalam membangun semangat silaturahim, semangat kebersamaan, serta kesadaran membangun lingkungan bersih sebagai tanggungjawab bersama,” ungkap Mairizon.

Rencananya, pencanangan serta launching “Padang Bergoro” bertempat di Kecamatan Padang Timur, Minggu (17/7/2022). Pelaksanaan pencanangan dipusatkan di jalan Tan Malaka, dekat Makko Satpol PP Padang. Nantinya, dilakukan apel gabungan serta konvoi pasukan orange bersama Wali Kota Padang.

“Konvoi diikuti Wali Kota Padang, pasukan orange, barisan komunitas, becak motor, truk sampah, dan lainnya. Arak-arakan ini dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota menuju lokasi launching di Padang Timur, sedangkan gotongroyong bersama warga dilakukan di Banda Jati,” sebut Mairizon.

Nantinya, Wali Kota Padang akan saling bahu-membahu bersama warga, bergotongroyong membersihkan lingkungan. Kegiatan ini akan berlangsung secara rutin setiap bulannya.

“Setiap bulan Wali Kota Padang akan mendatangi tiap kecamatan dan melakukan gotongroyong bersama warga. Program bersama wali kota itu dilaksanakan setiap bulan di pekan pertama,” sebut Kadis LH.

Mairizon menerangkan, setelah dilakukan launching “Padang Bergoro”, diharapkan kesadaran warga untuk hidup bersih kembali terpantik. Warga dapat memanfaatkan waktunya untuk membersihkan lingkungan sekitar setiap harinya.

BACA JUGA  Walikota Hendri Septa Harapkan Dampak Jangka Panjang Pesantren Ramadan

“Kita harapkan dukungan lurah bersama perangkat kerjanya agar program ini dapat berjalan baik hingga ke tingkat RT,” harap Kadis LH Kota Padang. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAngin Segar bagi UMKM Kota Solok, Stafsus Menperin Bertemu Walikota
Artikulli tjetërPiala Presiden: Gubernur Sumbar Buka Kejurprov Bulu Tangkis 2022