Resmikan Pos Security, Pemko Pariaman Pererat Kerjasama dengan Kejaksaan

pemko
Peresmian Pos Security Kajari Pariaman
Pariaman, SuhaNews – Untuk kemajuan Kota Pariaman ke depannya dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat di Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman mempererat kersama dengan Kejaksaan Negeri Pariaman. 

“Tahun 2020 telah kita lewati dengan kerjasama yang baik. Tahun 2021 akan kita teruskan kerjasama ini dengan lebih baik lagi sehingga Kota Pariaman semakin baik dan lebih disiplin dalam segala hal,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar saat meresmikan hibah fisik ke Kejari Pariaman Rabu (13/1/2021) di halaman Kejari Pariaman.

Acara ini juga dihadiri  Asisten I Kota Pariaman, Inspektur Kota Pariaman, Kepada Dinas PUPR Kota Pariaman, Kepala Diskominfo Kota Pariaman dan seluruh jajaran Kejari Pariaman.

Hari ini, jelas Genius Umar, Pemko Pariaman meresmikan hibah fisik berupa satu buah bangunan pos security Kejari Pariaman.

pemko
Genius Umar

“Pemko Pariaman juga peduli akan keamanan di Kantor Kejari Pariaman, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar sebagaimana dirilis MC Kota Pariaman.

Walikota Pariaman juga berterima kasih kepada Kejari Pariaman yang telah membantu Pemko Pariaman dalam berbagai hal.

Kejaksaan ikut mengawasi pemilik restoran, rumah makan dan cafe soal pemungutan pajak.

“Ini merupakan bentuk kerjasama dari Kejari Pariaman sehingga mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Pariaman,” ungkap Genius Umar.

Sejak pendisiplinan pemilik restoran, cafe dan rumah makan, jelas Genius Umar, mereka menyadari akan pentingnya membayar pajak sehingga Pemko Pariaman bisa menerima PAD dari sektor ini.

“Kita berharap PAD dari retribusi pajak akan membantu pembangunan Kota Pariaman nantinya, “ tambahnya.

Hibah ini dilakukan Pemko Pariaman pada APBD Tahun 2020 dengan anggaran lebih kurang Rp200 juta.

“Kita menghibahkan bangunan ini melalui APBD 2020, yang dikerjakan selama 25 hari kerja dengan anggaran lebih kurang Rp 200 juta,” urai Genius Umar.

Sementara itu Kepala Kejari Pariaman Azman Tanjung saat mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman akan kerjasama yang telah berjalan selama ini.

Ia mengapresiasi kinerja Walikota Pariaman yang begitu cekatan dalam membantu kerja Kejari Pariaman.

“Alhamdulillah kita hari ini mendapatkan hibah dari Pemko Pariaman berupa satu buah bangunan pos security. Ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi pada masa pandemi covid-19 karena sebelumnya kajari belum mempunyai pos pengamanan,“ ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemko Pariaman dengan Kejari Pariaman, jelas Azman Tanjung, hubungan ini akan terus berjalan sehingga Kota Pariaman akan lebih berkembang tanpa ada masalah yang dihadapi. (*/Wewe)
Baca juga:

Facebook Comments

loading...