Ribuan Jamaah Padati Islamic Center Koto Baru Ikuti Salat Idul Fitri 1443 H

Ribuan Jamaah Padati Islamic Center Koto Baru Ikuti Salat Idul Fitri 1443 H
Koto Baru, SuhaNews – Ribuan jamaah memadati masjid agung Darussalam Islamic Center Kabupaten Solok di Koto Baru guna mengikuti salat Idul Fitri 1443 H yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Solok.

Ikut membaur bersama jamaah, Bupati Solok Epiyardi Asda dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epiyardi beserta keluarga, Sekda Medison bersama Forkopimda. Sebagai Khatib dalam salat Ied ini Drs. H. Syahrul Wirda, MM mantan Kakanwil Kemenag Sumbar yang kini menjabat Kepala Biro IAIN Bukittinggi, sedangkan imam Taufiq, S.IW yang merupakan imam besar masjid agung Darussalam.

Ketua PHBI Kabupaten Solok, H. Zulkifli dalam laporannya menyampaikan, bahwa ini merupakan pelaksanaan salat id perdana pasca pandemi melanda negara ini. Tak lupa ucapan terima kasih pada Bupati dan pemerintah daerah atas dukungan kegiatan keagamaan khususnya pelaksanaan salat Ied ini.

Ribuan Jamaah Padati Islamic Center Koto Baru Ikuti Salat Idul Fitri 1443 H 1

Bupati Solok dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Idul Fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faidzin pada masyarakat Kabupaten Solok.

“Semoga semua amalan dan kebiasaan baik selama Ramadhan yang lalu, terus kita amalkan dan menjadi kebiasaan kita selanjutnya,” harap Epiyardi.

Bupati juga menyinggung, selama Ramadhan kemarin banyak musibah kebakaraan terjdi di Kabupaten Solok yang salah satu penyebabnya adalah musim kemarau. Untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap bencana ini.

Sementara itu Syahrul Wirda dalam khutbahnya menyampaikan, bahwa kebahagiaan di hari Idul Fitri yang sesungguhnya bukanlah karena telah selesainya Ibadah Puasa selama sebulan, akan tetapi adalah mampunya seorang muslim melalui ujian dengan mematuhi seluruh rukun dan syarat puasa.

Ribuan Jamaah Padati Islamic Center Koto Baru Ikuti Salat Idul Fitri 1443 H 2

Kemudian, yang berbahagia adalah orang yang dengan kesungguhan dan keikhlasannya menjalankan ibadah Ramadhan sehingga meningkat ketaqwaannya.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: 933 Orang Terkonfirmasi, 845 Sembuh

Selain memenuhi ruangan masjid dilantai dua Islamic Center, panitia juga menyiapkan tempat dilantai satu yang juga dipenuhi jamaah hingga ke pelataran masjid. Fendi | Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSalat Ied di Masjid Raya Simawang Diikuti Perantau dan Anggota DPRD
Artikulli tjetërSalat Ied di Lapangan Gumarang Diikuti Bupati, Wabup dan Mantan Bupati