Kemenag Kab.Solok Serahkan Zakat Fitrah dan Ramadhan Berkah Bersama DWP

Kemenag Kab.Solok Serahkan Zakat Fitrah dan Ramadhan Berkah Bersama DWP
Koto Baru, SuhaNews – Menyemarakan Ramadhan 1443 H dan menyukseskan Gemarindu (Gerakan Masyarakat Ramadhan Indah dan Syahdu Dunia), Kantor Kemenag Kabupaten Solok menyerahkan zakat fitrah ASN untuk hasnaf yang delapan, Rabu (27/4) di aula Hubbul Wathan

Bersamaan dengan itu Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kabupaten Solok juga menggelar Ramadhan Berkah dengan memberikan paket lebaran pada kaum dhuafa.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat fitrah yang disalurkan ini wujud dari kepatuhan kita selaku umat nabi Muhammad SAW sebagaimana diterangkan dalam hadits yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

“Setelah kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kita sempurnakan amalan kita dengan membayarkan zakat fitrah kepada hasnaf yang delapan,” jelas Zulkifli.

Selain itu Kakanwil Kementerian Agama propinsi Sumbar melalui program Gemarindu mengajak kita berbagi zakat fitrah sebagai bentuk kepedulian pada umat (Berkat) dengan memberikannya pada orang-orang disekitar kita.

“Alhamdulillah, Berkat yang bagian dari Gemarindu telah kita wujudkan” ulasnya.

Zulkifli juga berterima kasih kepada ASN Kantor Kementerian Agama dan jajaran Dharma Wanita Persatuan yang ikut menyemarakan acara Berkat ini dengan Ramadhan Berkah yang juga memberikan paket lebaran untuk kaum dhuafa.

Kemenag Kab.Solok Serahkan Zakat Fitrah dan Ramadhan Berkah Bersama DWP 1

Penyerahan Zakat Fitrah dan Ramadhan Berkah ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok serta Ketua dan Pengurus Dharmawanita Persatuan. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemkab Solok Selatan Pantau Kesehatan Hewan Kurban
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok, Epyardi Asda,Kunjungi Masjid Al Muhajirin Nagari Salimpek
Artikulli tjetërNenek Roslaini Bahagia Terima Zakat dari ASN Kemenag Pasaman