Dibuka Kakanwil, Raker Kemenag Kab. Solok Dihadiri Bupati

Dibuka Kakanwil, Raker Kemenag Kab. Solok Dihadiri Bupati
Koto Baru, SuhaNews – Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Helmi, M.Ag membuka rapat kerja (Raker) Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Selasa (26/4) di ruang pertemuan Islamic Center Kabupaten Solok.

Pembukaan Raker Kemenag ini juga dihadiri Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Mulayadi Marcos dan didampingi oleh Kabag Kesra Yoserizal bersama pejabat dari Barenlitbang Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat kerja ini dalam rangka menyusun program-program yang bersinergi dengan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kita mengusung tema transformasi layanan umat sebagaimana tema yang diusung Raker Kanwil, tujuanny gar program yang kita gagas sejalan dengan program Kanwil dan berbanding lurus dengan program Kementerian Agama R.I,”ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap melalui raker ini akan muncul ide-ide, inovasi dari peserta untuk pelayanan Kementerian Agama kedepannya, baik di Kantor Kemenag, KUA dan madrasah.

Mulyadi Marcos yang mewakili Bupati Solok menyampaikan permintaan maaf Epiyardi Asda yang tidak bisa hadir karena ada tugas penting. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan Raker ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan maksimal sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang sejalan dengan program pemerintah.

Dalam kesempatan ini Mulyadi juga menyampaikan harapan Bupati, agar Kementerian Agama bersama Pemerintah Daerah untuk bersinergi melakukan pembangunan bidang keagamaan bukan hanya pembangunan fisik semata, tetapi juga membangun SDMnya melalui berbagai program dan kegiatan.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi yang membuka Raker ini ini menyampaikan bahwa Kabupaten Solok yang kedua melaksankan raker diantara 19 daerah di Sumbar.

“Apresiasi untuk jajaran Kemenag Kabupaten Solok yang menerbitkan buku Gema Rindu, panduan pelaksanaan 11 kegiatan yang tercakup dalam Gemarindu,” sebut Helmi.

BACA JUGA  Kota Pariaman: Ikan Budidaya Sakit dan Mati, Dinas Pertanian Lakukan Pemeriksaan Labor

Selain itu Helmi juga menyambut baik pelaksanaan Raker di ruang pertemuan Islamic Center ini. Dikatakannya ini sebagai salah satu implementasi Prokes yang digagas Kanwil Kemenag Sumbar.

Helmi berharap, dengan adanya Raker ini akan lahir konsep-konsep untuk menjadikan surau, masjid dan tempat ibadah sebagai pusat ilmu dan kajian Islam untuk meningkatkan SDM masyarakat utamanya generasi muda dibidang keagamaan dan ilmu pengetahuan lainnya.

“Dengan moderasi beragama kita perkuat pertahanan diri dan aqidah dari adanya penyusupan aliran sesat berkedok agama yang salah satu tujuannya merusak keutuhan NKRI,” jelas Helmi.

Dibuka Kakanwil, Raker Kemenag Kab. Solok Dihadiri Bupati 1

Menutup sambutannya, Helmi juga berharap dalam Raker ini juga membahas tentang kinerja pengelolaan anggaran, pelaporan dan pemanfaatn teknologi sebagai pendukung pekerjaan.

Raker yang berlangsung sehari ini, diikuti oleh seleuruh pejabat di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Ketyua Pokjaluh, Ketua Pokjawas dan perwakilan dari masing-masing seksi. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTSR Khusus ke Koto Baru, Eka Putra Jawab Tanya Masyarakat
Artikulli tjetërPemko Pariaman Siapkan 8 Titik Pesta Pantai Kota Pariaman Tahun 2022