Roma Babak Belur di Kandang Sassuolo

Roma Babak Belur di Kandang Sassuolo
AS Roma takluk -2-4 di kandang Sassuolo
SuhaNews – AS Roma babak belur dalam lawatannya ke kandang Sassuolo di lanjutan Liga Italia. Harus menutup laga dengan 10 orang, Roma akhirnya kalah 2-4.

Bertanding di Mapei Stadium di pekan ke-22 Liga Italia, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB, Roma sudah tertinggal tiga gol di babak pertama. Sassuolo mencetak tiga gol dalam tempo 26 menit.

Sassuolo membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit babak pertama. Menerima umpan terobosan Filip Djuricic, Francesco Caputo mengecoh Gianluca Mancini sebelum menaklukkan Paui Lopez dengan tembakan menggunakan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Gol kedua Sassuolo tercipta sembilan menit kemudian masih babak pertama. Lewat serangan cepat dari sisi kanan, Jeremy Toljan kemudian melepaskan umpan yang dituntaskan Caputo dengan sepakan dari depan gawang.

Sassuolo mencetak gol ketiganya di menit ke-26. Kali ini giliran Filip Djuricic yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan dari Domenico Berardi.

Edin Dzeko memperkecil ketertinggalan Roma berkat golnya di menit ke-55. Dzeko menjebol gawang Sassuolo dengan sundulan usai memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini.

Di tengah upaya mengejar ketertinggalan, Roma justru dapat pukulan. Pellegrini diganjar kartu merah usah dapat kartu kuning kedua pada menit ke-69.

Meski demikian, Roma masih bisa mencetak gol lagi untuk menipiskan selisih gol. Roma mendekat lewat eksekusi penalti Jordan Veretout di menit ke-73. Penalti diberikan menyusul handball yang dilakukan oleh Jeremie Boga.

Tapi Roma lagi-lagi kebobolan tak lama kemudian. Sassuolo langsung membalas untuk mengembalikan keunggulan dua gol. Boga bergerak di sisi kiri, melakukan tusukan, dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok atas gawang.

BACA JUGA  Ante Rebic Cetak Gol Pertama, Milan Bungkam Roma 2-0

Roma memang masih menempati peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 39 poin dari 22 laga. Namun mereka terancam tergusur oleh Atalanta yang punya 38 poin dan baru akan bertanding pada Minggu (2/2/2020) malam WIB.

Sementara bagi Sassuolo, kemenangan ini memperbaiki posisi mereka di klasemen. Sassuolo naik dua tingkat ke urutan ke-13 dengan 26 poin.

Susunan Pemain Sassuolo vs Roma

Sassuolo: Consigli; Toljan, Ferrari, Romagna, Kyriakopoulos; Obiang, Locatelli; Berardi (Magnani 87), Djuricic, Boga (Magnanelli 82); Caputo (Defrel 75)

Roma: Pau Lopez; Santon (Bruno Peres 46), Mancini, Smalling, Spinazzola; Veretout (Villar 81), Cristante; Under (Carles Perez 65), Pellegrini, Kluivert; Dzeko

Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...