Bakal Dilepas MU, AS Roma Tertarik Merekrut Eric Bailly

AS Roma
SuhaNews – Manchester United (MU) bakal melepas Eric Bailly di jendela transfer musim panas ini. Jasanya tak terlalu dibutuhkan Ten Hag usai Setan Merah mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax. Selain itu, Phil Jones.

Bailly berkesempatan reuni dengan mantan pelatihnya di MU sebelumnya, Jose Mourinho. Pasalnya, AS Roma yang berada di bawah kendali manajer asal Portugal itu dikabarkan tertarik mengontrak Bailly pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca juga: Diakuisisi dari Roman Abramovic, Todd Boehly Jadi Pemilik Chelsea

Melansir laporan Metro, Bailly merupakan satu dari tiga bek yang bakal dilepas MU. Bailly tampil cukup baik dalam tur pramusim Setan Merah di Thailand dan Australia.

Meski tak menjadi starter, pemain asal Pantai Gading tersebut diturunkan dari bangku cadangan dalam laga kontra Liverpool, Melbourne Victory, dan Aston Villa.

Sang pemain sebenarnya masih ingin mengembalikan reputasinya di Old Trafford. Ia disebut mau bertahan dan merebut kembali posisinya dalam skuad MU. Kendati demikian, Bailly terbuka untuk berdiskusi dengan Ten Hag soal masa depannya.

Pemain berusia 28 tahun itu juga tak sepenuhnya menentang skenario bergabung dengan Giallorossi. Bailly bahkan diprediksi siap menyambut baik rencana transfer ke AS Roma, jika ia merasa waktu bermainnya bersama MU mulai berkurang.

Sebagai informasi, Bailly merupakan rekrutan pertama Mourinho ketika dirinya tiba di Old Trafford pada 2016. Pemain yang didatangkan dari Villarreal itu dipercaya turun sebagai  starter  dalam 24 pertandingan Liga Premier sepanjang musim pertamanya bersama MU.

Sayangnya, Bailly gagal mencatatkan jumlah penampilan yang sama setelah itu. Ia dilanda badai cedera dan kesulitan menjaga konsistensi bersama Setan Merah.

Bailly pun tak menjadi pilihan utama MU di bawah kepemimpinan Erik ten Hag. Kepindahan ke AS Roma bisa menjadi solusi bagi sang pemain untuk mendapat lebih banyak waktu bermain.

BACA JUGA  Nevi Zuairina: Patuhi Protokol Kesehatan Agar APD Cukup

Bailly juga punya peluang untuk bersatu dengan Chris Smalling di Giallorossi. Keduanya diketahui pernah menjadi rekan setim kala masih berkarier di Setan Merah. Adapun Smalling memutuskan hijrah secara permanen ke AS Roma pada 2020 dan membangun kembali kariernya bersama klub Serie A.

Menurut kabar yang beredar, AS Roma tertarik mengontrak Bailly dengan status pinjaman. Kendati demikian, klub asuhan Jose Mourinho juga berkesempatan membajak Bailly secara permanen lantaran sang pemain tersedia untuk dijual.

Manchester United bahkan sudah pasang harga untuk Bailly. Klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu tak keberatan melepas sang pemain ke tim yang bersedia memenuhi tawaran mereka.

AS RomaWartawan olahraga Prancis Ignazio Genuardi menuturkan, Setan Merah berharap pihaknya bakal mendapat 10-12 juta euro dari penjualan Eric Baily. Laporan pada bulan lalu juga menyebut Marseille dan Lyon tertarik menyewa jasanya

Marseille dikabarkan telah menyiapkan tawaran terbaik untuk memboyong pemain kelahiran 12 April 1994. Sementara itu, Lyon kesulitan melunasi permintaan Setan Merah lantaran klubnya tengah dilanda krisis finansial.

Newcastle

Selain tiga klub di atas, Newcastle yang bermain di Liga Inggris pun ikut melirik Bailly. Sejak mendapatkan investor baru, The Magpies memang getol mencari tambahan pemain. Kehadiran konsorsium asal Arab Saudi membuat pundi-pundi Newcastle tak terbatas.

Sayangnya, The Magpies tidak menempatkan Bailly sebagai target prioritasnya pada jendela musim panas. Mereka lebih mengutamakan penandatanganan Sven Botman yang baru-baru ini telah resmi menjadi pemain Newcastle.

Sumber: liputan6.com

Baca juga: Fabio Vieira, Marquinhos dan Matt Turner Tiga Pemain Anyar Arsenal

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakIrwan ; Pejabat Harus Milik 8 Karakter Dalam Emban Tugas
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi Buka TMMD 114 di Lintau Buo Utara