Fabio Vieira, Marquinhos dan Matt Turner Tiga Pemain Anyar Arsenal

fabio
fabio-vieira
SuhaNews – Arsenal mengumumkan pemain anyarnya, Fabio Vieira, secara resmi Selasa (21/7/2022) malam WIB setelah mantan pemain FC Porto ini menjalani tes medis sejak Jumat lalu.

Ini merupakan pemain ketiga bagi The Gunners pada bursa transfer musim panas ini. Arsenal menebusnya dengan banderol 35 juta euro atau sekitar Rp 547 miliar. Harga ini bisa bertambah 5 juta euro tergantung penampilan si pemain.

Baca juga: Diakuisisi dari Roman Abramovic, Todd Boehly Jadi Pemilik Chelsea

Arsenal memberikan kontrak jangka panjang untuk pemain 22 tahun tersebut. Meski tidak disebutkan durasinya, media-media Inggris menyebut kontraknya berlaku sampai 2027.

“Saya sangat senang karena kami mampu mendapatkan pemain dengan talenta besar sepertinya,” ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.

“Fabio adalah pemain yang sangat kreatif dan akan memberikan kualitas luar biasa, serta banyak opsi di lini serang kami. Kami menyambut Fabio dan keluarganya ke klub kami dan tak sabar untuk segera bekerja bareng dengannya di musim baru,” sambungnya.

Vieira adalah lulusan akademi Porto dengan total 75 penampilan dan 10 gol. Musim lalu, dia membuat tujuh gol dan 16 assist di seluruh kompetisi ekaligus membawa Porto juara Liga Portugal.

Fabio Vieira yang akan mengenakan nomor punggung 21 adalah pembelian ketiga Arsenal musim ini, setelah Marquinhos dan kiper Matt Turner.

Setelah kedatangan Vieira, Gabriel Jesus adalah target Arsenal selanjutnya untuk menambal lini serang yang ditinggal Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang Januari lalu.

Sumber: detik.com

Baca juga: Pemain Bintang Yang Kehilangan Sinar pada Transfer Musim Panas

Facebook Comments

BACA JUGA  Aubameyang Hat-trick, The Gunners Menang 4-2 atas Leeds United
loading...
Artikulli paraprakSkor MCP Tanah Datar Naik, Bupati Eka Putra Terima Penghargaan Dari KPK RI
Artikulli tjetërMelawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Kaki Residivis Curanmor di Sijunjung