Ronaldo ke Manchester United, Juventus Datangkan Dusan Vlahovic

ronaldo
dusan-vlahovic
SuhaNews – Juventus resmi memperkenalkan Dusan Vlahovic sebagai pemain anyar mereka. Striker Serbia itu diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Manchester United.

Kepergian Cristiano Ronaldo sangat berpengaruh pada posiisi si Nyonya Tua musim ini. Juve yang biasanya selalu berada di puncak klasemen, musim ini terseok-seok untuk masuk empat besar.

Baca juga: 115 Gol, Ronaldo Diganjar Penghargaan Spesial FIFA 2021

Dusan Vlahovic diperkenalkan secara resmi oleh Juventus lewat laman resminya, Sabtu (29/1/2022) dini hari WIB.

Klub asal Turin itu memboyong Vlahovic dari Fiorentina seharga 70 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun), plus biaya tambahan mencapai 11,6 juta euro (Rp 186 miliar).

Juventus Football Club telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan ACF Fiorentina untuk perolehan definitif hak pendaftaran pemain Dusan Vlahovic dengan mahar 70 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun,

“Di samping itu ada kontribusi solidaritas yang disediakan oleh peraturan FIFA dan biaya tambahan dengan total 11,6 juta euro. Bonus hingga maksimum 10 juta euro dipertimbangkan sesuai peningkatan pencapaian,” sambungnya.

Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2026,” demikian isi pernyataan resmi Juventus.

Dusan Vlahovic mendapat nomor punggung 7 di Juventus. Nomor tersebut merupakan peninggalan Cristiano Ronaldo yang cabut ke Manchester United pada awal musim ini.

Vlahovic didatangkan Juventus berkat penampilan gemilangnya bersama Fiorentina. Striker 21 tahun itu sudah mencetak 17 gol dalam 21 penampilan di Liga Italia musim ini dan menjadi top skorer sementara Serie A bersama Ciro Immobile.

Vlahovic sebelumnya sempat dikaitkan dengan berbagai klub Eropa semisal Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, dia enggan menanggapi tawaran-tawaran tersebut dan memilih bergabung ke Juventus.

BACA JUGA  Bupati Agam Buka Seminar Kegawatdaruratan Medik RSIA Rizki Bunda

Dusan Vlahovic menjadi rekrutan kelima Juventus di musim 2021/2022. Bianconeri pada bursa musim panas ini mendatangkan Mohamed Ihattaren, KaCrisio Jorge, Moise Kean (pinjaman), serta Manuel Locatelli (pinjaman). (*)

Baca juga: Liga Italia: Juventus Hantam Genoa 2-0

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLarikan Anak Dibawah Umur, Wanita Asal Deli Serdang Ditangkap Satreskrim Polres Pessel
Artikulli tjetërWakil Bupati, Jon F Pandu Tinjau Jembatan Ambruk di Sawah Kandang Salayo