Ronaldo Tumpul, Salah Hat-trick: Man Utd Dicukur Liverpool 5-0

salah
Mohammed Salah Hat-Trick
SuhaNews – Bertandang ke Old Trafford Minggu (24/10/2021) malam WIB di pekan kesembilan Premier League, Liverpool mencukur Manchester United 5-0.

Cristiano Ronaldo tak berdaya menghadapi gempuran Mohamed Salah dkk. Bahkan Salah HAT-TRICK dalam laga North West Derby ini. Sementara Ronaldo tumpul, tanpa mencetak satu gol pun dalam laga ini.

Baca juga: Liga Champions: Liverpool Tekuk AC Milan 3-2

Bahkan di babak pertama Tim tamu sudah menceploskan empat gol ke gawang David de Gea. Gol di babak pertama ini diceploskan oleh Naby Keita di menit kelima. Diogo Jota menggandakan keunggulan enam menit berselang, sebelum Mohamed Salah mencetak brace (38′ dan 45+5′).

Babak Kedua

salah
Kartu kuning untuk Ronaldo

Baru lima menit babak kedua berjalan, Salah kembali mencetak gol ketiganya, tepatnya pada menit ke-50.

Man Utd kian menderita, karena harus bermain dengan 10 pemain, setelah Paul Pogba mendapat kartu merah dari wasit.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin. Sementara itu, Man Utd tertahan di urutan ketujuh dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Mohamed Salah bukan mampu hat-trick, dalam laga ini, gol pertama Liverpool melalui Naby Keita di kotak penalti, memanfaatkan operan Salah.

Umpan tarik Trent-Alexander-Arnold dari sisi kanan dicocor masuk Diogo Jota  pada menit ke-14. Gawang Man United sudah dua kali bobol ketiak pertandingan baru berjalan 14 menit.

Upaya tim tuan rumah menggempur pertahanan Liverpool selalu gagal. MU nyaris tanpa tembakan berarti ke gawang Alisson Becker.

Justru Liverpool yang nyaris mencetak gol tambahan pada menit ke-31. Bola tembakan Salah di sisi kanan kotak penalti bisa diblok David De Gea.

Salah benar-benar menjadi bintang dalam laga ini, di menit ke-38, Si Raja Mesir ini kembali mencetak gol memaksimalkan bola operan Keita dari sisi kanan.

BACA JUGA  PSG Cukur Dijon 4-0, Mbappe Bersinar

Salah mencetak gol kedua di menit injury time. Liverpool unggul 4-0 hingga turun minum.

salahPada menit ke-50, Si Raja Mesir mencetak gol ketiganya ke gawang Man Utd.Pemain 29 tahun itu memaksimalkan umpan terobosan Jordan Henderson, sebelum menembak bola di kotak penalti.

Ronaldo  semepat memperkecil keunggulan The Reds, namun gol Man Utd di menit ke-52 itu dianulir berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR). CR7 dinilai offside sebelum menerima umpan Maguire.

Man Utd kian tertekan, setelah bermain dengan 10 pemain di menit ke-60. Paul Pogba diusir wasit akibat tekel kerasnya kepada Keita.

Laga tuntas dengan skor 5-0 untuk kemenangan The Reds atas Man Utd. Ini kekalahan terbesar MU pada musim ini.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred, Mason Greenwood (Paul Pogba 46′), Bruno Fernandes (Edinson Cavani 62′), Marcus Rashford (Diogo Dalot 62′); Cristiano Ronaldo.

Liverpool: Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil vsn Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Curtis Jones 27′), Jordan Henderson, Naby Keita (Alex Oxlade-Cahmberlain 64′); Diogo Jota, Roberto Firmino (Sadio Mane 77′), Mohamed Salah. (*)

Baca juga: MU Vs Atalanta 3-2, Ronaldo Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBrigjen Arkamelvi Motivasi Siswa MTsS Koto Anau
Artikel berikutnyaKa Kwarcab Tanah Datar Raih Penghargaan Lencana Melati