Rp60 Miliar Dana BLT untuk Solok Selatan

blt
Abdul Rahman berharap manfaatkan dana BLT dengan baik
SuhaNews – Kabupaten Solok Selatan mendapatkan sekitar Rp60 Miliar BLT (Bantuan Langsung Tunai). Masyarakat diharapkan  memanfaatkannya untuk kebutuhan-kebutuhan penting dan mendesak. 

“Masyarakat diharapkan merasakan nilai tambah bagi perekonomian mereka,” ujar Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, Selasa (2/6/2020) sebagaimana dilansir dari Spiritsumbar.com.

Dana sebesar Rp60 miliar tersebut, jelas Abdul Rahman, tetap berputar di Solok Selatan. Pada pedagang diharapkan membeli berasnya di sini. begitu juga dengan sembako, sehingga uang itu masih berputar di Solok Selatan.

Abdul Rahman mengingatkan bahwa dalam rangka penanganan covid-19, sebagian besar anggaran pembangunan sudah digeser. Tidak ada lagi anggaran pembangunan.

“Masyarakat diharapkan menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan yang mendesak dan penting,” tekan Abdul Rahman.

Jangan manfaatkan untuk konsumtif. Konsumtif,  yang tidak begitu penting dan perlu, atau tidak wajar, seperti untuk beli rokok, jalan-jalan, dan sebagainya.

BLT, jelas Bupati Abdul Rahman, adalah usaha pemenuhan dan persiapan kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi kita tidak tahu kapan covid-19 akan habis. Karena itu, manfaatkanlah BLT yang diterima untuk kebutuhan mendesak.

Editor: Wewe       Sumber: Spiritsumbar.com

Baca Juga:

 

 

Facebook Comments

loading...