RSUD MA Hanafiah Batusangkar Kembali Dibuka untuk Umum

batusangkar
Layanan di RSUD MA Hanafiah Barusangkar kembali dibuka untuk umum
Batusangkar, SuhaNews – Sempat ditutup Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruangan VIP RSUD MA Hanafiah Batusangkar beberapa hari lalu, mulai Minggu (16/8/2020) kembali dibuka untuk umum.

“Mulai shift siang Minggu, Pukul 14.00 WIB, layanan IGD dan ruangan VIP kembali beroperasi,” kata Direktur RSUD MA Hanfiah SM Batusangkar dr. Afrizal, Minggu (16/08/2020).

RSUD ini ditutup sejak Kamis (13/8) akibat salah seorang pasien yang dirawat terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah dilakukan tes swab terhadap para petugas, hasilnya negatif. Karena itulah, layanan untuk umum kembali dibuka.

Direktur RSUD dr. Afrizal menjelaskan bahwa setelah mengetahui adanya pasien yang terkonfirmasi covid-19,  maka dilakukan uji swab terhadap 99 pegawai RSUD. Sebanyak 80 orang hasilnya sudah keluar, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Kita masih menunggu 19 orang lagi,” tambah Afrizal.

Dengan hasil negatif lebih dari 75 persen tersebut, jelas Afrizal,  menggambarkan hasilnya, maka diputuskan membuka kembali layanan di rumah sakit ini.

“Seandainya ada yang positif segera kita isolasi petugas tersebut. Mudah-mudahan semuanya negatif,” tuturnya.

Penutupan sementara RS ini, jelas Afrizal, berawal  dari tidak jujurnya salah seorang pasien yang dirawat di RSUD kepada petugas kalau dia sudah menjalani swab. padahal ia kontak erat dengan pasien konfirmasi positif cluster Puskesmas Lima Kaum I. Begitu mengetahui hasilnya positif Covid-19, makanya sebanyak 99 petugas kesehatan di RSUD ini mengikuti tes swab.

“Kita berharap kejadian tidak terulang demi kebaikan bersama,” harap Afrizal.

Raporter: Dajim       Editor: Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...