Rumah Bibit Kelompok Wanita Tani Mekar Sari Inderapura Utara Mulai Dimanfaatkan

rumah
Pesisir Selatan, SuhaNews – Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari, Nagari Inderapura Utara, Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan miliki rumah bibit, yang terletak di Kampung Lubuk Betung Tengah.

“Rumah bibit digunakan untuk menanam bibit tanaman buah dan sayuran, yang akan dipindahkan ke kebun milik KWT Mekar Sari Nagari Inderapura Utara,” ujar Walinagari Inderapura Utara, Ahmad Zuhri, Selasa (31/8).

Baca juga: Penuhi Gizi Keluarga, Wawako Payakumbuh Ajak KWT Memanfaatkan Lahan Kosong

Pemerintah nagari, jelas Ahmad Zuhri, mendukung kreativitas ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani Mekar Sari dalam mengembangkan pembibitan tanaman buah dan sayuran.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Nuzirwan berharap pemerintahan nagari hendaknya memberdayakan KWT untuk meningkatkan ekonomi keluarga di tengah Pandemi Covid-19.

“Seluruh nagari telah ada KWT, tinggal walinagari memberdayakan KWT tersebut, terutama dalam pemanfaatan lahan terlantar untuk ditanami berbagai komoditi pertanian yang punya nilai ekonomi,” kata Nuzirwan.

Selain walinagari, jelasnya, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan serta Dinas Pangan juga melakukan pembinaan dan bimbingan terhadap KWT ini. (*)

Baca juga: Genius Umar Panen Melon KWT Suka Tani, Desa Padang Birik-Birik

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Serahkan Bansos di Agam, Gubernur Ingatkan Tingkatkan Imun dan Iman
loading...
Artikel sebelumyaDari Rennes, Eduardo Camavinga Kini Berlabuh di Real Madrid
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: Dua Warga Terkonfirmasi Meninggal Dunia