Rumah Tahfidz Quran Al-Ghaniyyu, Sungai Lansek Gelar Wisuda Perdana

sung
Sijunjung, SuhaNews – Rumah Tahfidz Quran Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu gelar wisuda perdana, Minggu (21/2) di Rumah Tahfidz Jorong Sikayan, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.
“Alhamdulillah, wisuda perdana bisa terlaksana,” ujar Pimpinan Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu, Ustadz Ucok Asmara.

Wisuda perdana ini, jelas Ustadz Ucok Asmara, diikuti oleh 9 santri. Dari 69 santri yang kini menimba ilmu di Rumah Tahfidz Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu ini. Dari 9 santri itu, sudah ada yang hafidz dua juz, yakni juz 29 dan 30.

Baca juga: Dina Yulesti Menjadi Wisudawati Terbaik STIT Rahmah El Yunusiah Padang Panjang

Selain mengelola rumah tahfiz, Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu memiliki PAUD,TK-IT dan SD-IT (Islam Terpadu). Kegiatan pembelajaran dimulai pada tahun pelajaran 2020/2021 ini.

“Sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia, jumlah santri berkurang dari semula,” ujar Ustadz Ucok Asmara.

Sebelumnya sudah ada sekitar 150 santri yang belajar di rumah tahfidz Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu. Namun saat ini tinggal 69 yang aktif. Berkurangnya jumlah santri ini sejak adanya PSBB, sehingga para santri tidak mendapatkan kesempatan menerima bimbingan langsung dari ustadz dan ustadzah.

Baca juga: Setahun Berdiri, Rumah Tahfidz Al-Ghaniyyu di Jorong Koto Gelar Milad

“Saat ini, para santri mulai bergairah lagi. Mereka bisa mendapatkan bimbingan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Ucok Asmara.

sungSelain rumah tahfidz, jelas Ucok Asmara, PAUD/TK-IT dan SD-IT yang  berada di Jorong Sikayan, Nagari Sungau Lansekjuga sudah kembali aktif.

Hingga sekarang, jelas Ucok Asmara, Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu memiliki empat rumah tahfiz, Keempat rumah tahfidz  itu ada di Sungai lansek, di Muaro Takuang, di Tanjung Lolo dan Rumah Tahfidz di Sungai Tambang.

“Kita optimis, pada wisuda tahfidz berikutnya, diharapkan pesertanya lebih banyak lagi,” ujar Ustadz Ucok Asmara. (Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Padang Panjang Juara II Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar
loading...