15 ODP, Rumah Warga Aie Batumbuek Disemprot Disinfektan

15 ODP, Rumah Warga Aie Batumbuek Disemprot Disinfektan
Pemerintahan Nagari Aie Batumbuek lakukan penmyemprotan disinfektan
SuhaNews – Semua rumah warga Aia Batumbuek. Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona. Penyemprotan dilakukan secara maraton ke setiap rumah warga.

“Rumah milik 800 KK di Aie Batumbuk sudah kita semprot disinfektan,” jelas Wali Nagari Aie Batumbuek, Yuneldi Mandaro Mudo, Selasa (31/3) di Jorong Koto Ateh.

Selain rumah warga, jelas Yuneldi, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di fasilitas umum, seperti masjid. Musala, sekolah, kantor wali nagari dan fasilitas umum lainnya yang ada ada di nagari ini.

Sebanyak 800 KK pemilik rumah ini, jelas Yuneldi, tersebar di  lima jorong yakni Madang, Koto Baruah, Lambah, Sangkak Puyuah dan Koto Ateh. Tim yang terdiri dari staf kantor wali nagari, kepala jorong dan BMN dilibatkan di dalamnya.

“Semua personil pemerintahan nagari, BMN dan kepala jorong dilibatkan,” jelas Yuneldi Mandaro Mudo.

disinfektan
Aie Batumbuek lakukan disinfektan dan pasang baliho

Diharapkan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, jelas Yuneldi didampingi Sekretaris Nagaeri Yaldosri Awendi, penmyebaran  COVID-19 bisa dicegah, sehingga tidak ada yang terinfeksi.

“Para perantau, baik sebagai pekerja maupun mahasiswa yang kembali ke kampung kita karantina,” tambah Yuneldi.

Berita Terkait : Lakukan Disinfektan, Batang Barus Peduli Pencegahan COVID-19

Saat ini, jelasnya, ada 15 ODP (orang dalam pemantauan). Mereka merupakan para mahasiswa dan pekerja yang baru pulang dari Jakarta, Jogjakarta, Riau dan Bogor. Mereka menjalani masa karantina di rumah masing-masing.

“Sampai sekarang tidak ada yang menjadi PDP (Pasien dalam pengawasan),” jelas Yuneldi.

Kelima belas orang ini, jelasnya, tidak ada yang mengalami demam, batuk, pilek, maupun sesak napas. Semuanya dalam keadaan sehat dan stabil. Namun selama  14 hari mereka diharapkan tetap menjalani masa karantina sejak kedatangan ke kampung.

BACA JUGA  Camat Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Nagari Bukit Kanduang

“Karantina dilaksanakan di rumah masing-masing,” jelas Yuneldi.

Selain melakukan disinfektan, pemerintahan nagari juga memasang baliho tentang ‘Bersama Lawan Corona’ yang ditempel di beberapa lokasi, agar masyarakat memahami penyebaran virus ini.  Wewe

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKapolri Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Aksi Kejahatan Berkedok Penyemprotan
Artikel berikutnyaWabup Solok; Laporkan Perkembangan COVID-19 Secara Berkala