Aksi 142 di DPRD Sumbar

Aksi 142 di DPRD Sumbar
Padang, SuhaNews. Aksi Unjuk Rasa yang mengatasnamakan Forum Elemen Masyarakat Sumatera Barat kembali terjadi pada Jumat (14/02)di kantor DPRD Provinsi Sumbar Jl. Khatib Sulaiman Kel. Ulak Karang Utara Kec. Padang Utara Kota Padang.

Aksi tersebut dinamai dengan Aksi 142 dan dilatarbelakangi oleh adanya penegakkan keadilan yang tidak merata untuk rakyat Indonesia serta korupsi yang semakin merajalela.

Aldi Sanusi Selaku Koordinator dilapangan mengatakan kepada awak media bahwa Persoalan bangsa saat ini kian berat sedangkan Reformasi sudah 22 tahun berlalu, salah satu tujuan Reformasi itu untuk memberantas korupsi tapi kenyataannya bukannya berkurang malah makin menjadi-jadi ucapnya.

“Berita operasi tangkap tangan hampir setiap bulan bahkan setiap minggu kita saksikan, setiap kali diberitakan seolah-olah tidak ada penyelesaian nya, Kapan targetnya selesai, apa kabar dengan terdakwa Apa benar mereka sudah masuk Bui, Informasi seperti itu tidak jelas bahkan lembaga KPK yang kami harapkan untuk memberantas Korupsi sepertinya dilemahkan dengan adanya undang undang yang baru”, ungkapnya

Bahkan baru baru ini sambung Aldi pengungkapan kasus yang melibatkan komisioner KPU wahyu Setiawan dengan Harun Masiku belum juga selesai bebernya.

Beberapa Orasi yang disuarakan kepada anggota DPRD Provinsi menurut Aldi yaitu
menindak tegas para pelaku Korupsi dengan cara memBerikan keadilan kepada Rakyat Indonesia, hukum jangan tumpul keatas tapi tajam kebawah, Kita dari ranah Minangkabau akan selalu membela dan menuntut keadilan bagi Rakyat Indonesia, Kita harus suarakan bahwa para Koruptor Harus dihukum seberat-beratnya, salah satu iuran BPJS Naik karena uang negara diKorupsi, Hari ini kita mulai menyuarakan akan tetapi kita tidak akan berhenti disini, apabila tidak adanya perubahan kita akan datang dengan massa yang lebih besar tutupnya.

BACA JUGA  Komik “Serambi Mekah Kota Ramah Anak” Juara Lomba HUT Padang Panjang

Sekitar Pukul 14.20 Wib Masa aksi yang berjumlah 150 orang melakukan long marc menuju Kantor DPRD Sumbar dan sampai pada pukul 15.00 Wib, Pada pukul 15.20 Wib, Perwakilan masa aksi di terima oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar di Ruang Sidang II untuk Audensi.

Untuk Perwakilan dari Aliansi Masyarakat Minang Di wakili oleh L. Al Dano (Sekjen Bem UMSB), Ade F (PPM), Darmansyah (PPM), M. Kamil (PPDQ)

Sementara Pihak DPRD Sumbar yang menerima Audensi Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Syafar LC. M. Ed (PKS), Sekwan DPRD Sumbar Raflis. SH.M.Hum, Kesbang Pol Prov. Sumbar Arslan

“Kami dari DPRD Sumbar baru saja menerima aspirasi dari aliansi Masyarkat Minang dan semua itu tentunya merupakan kewenangan pemerintah pusat Provinsi DPRD provinsi Sumatera Barat berkewajiban untuk Menindaklanjuti aspirasi sampai pemerintah pusat ucap H.Irsyad Syafar.

reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

 

 

Facebook Comments

loading...