SAKERNAS Tahun 2021, Walikota Pariaman Terpilih Secara Random

sak
Pariaman, SuhaNews – Badan Pusat Stastistik (BPS) memilih Wali Kota Pariaman, Genius Umar sebagai sampel pada Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) tahun 2021.

“Wali Kota Pariaman terpilih dengan sistem random yang dilakukan melalui survei oleh BPS Kota Pariaman,” uar Kasubag Umum BPS Kota Pariaman, Erik Navis Senin (15/2/2020) sebagaimana dirilis MCP Kominfo Kota Pariaman.

Survei tersebut dilakukan pada Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman dengan mengambil nomor urut rumah tangga melalui sistem random dan ditentukan intervalnya.

“Dari total rumah tangga tersebut dibagi dengan sampel, maka didapatkanlah intervalnya. Jadi, dari banyaknya sampel maka terpilihlah Wali kota Pariaman,” imbuhnya.

Karena Wali kota Pariaman, tidak ada di tempat, jelasnya, maka tim melakukan SAKERNAS ini melalui Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius.

SAKERNAS ini bertujuan untuk mengetahui estimasi data jumlah penduduk bekerja, dan kaitannya dengan pendidikan, jumlah jam kerja, jenis pekerjaan, lapangan pekerjaan dan status pekerjaan, pengangguran serta setengah pengangguran.

“Kami berharap kepada masyarakat nantinya dapat memberikan data yang benar dan akurat. Dari situlah, kami dapat mengukur tingkat pengangguran,” tambahnya.. (*/We)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Sutan Riska: Ribuan Warga Dharmasraya Ikuti Tes Swab Gratis
loading...