Salat Jumat di Masjid Agung Al Mukhsinin Kota Solok, Protokol Kesehatan Diberlakukan

348
salat
Solok, SuhaNews. Pertama dibuka untuk Salat Jumat setelah ditutup akibat Pandemi, ribuan jamaah ikuti Salat Jumat di Masjid Agung Al Mukhsinin Kota Solok, Jumat (5/6).

Mengikuti protokol kesehatan, gerbang masuk Masjid Agung Al Mukhsinin hanya 1 yang dibuka yakni gerbang utama. Tak lupa petugas dan pengurus mengingatkan jamaah yang datang untik memakai masker.

Didepan loby masjid juga disediakan air untuk cuci tangan lengkap dengan sabun. Sebelum salat dimulai pengurus kembali mengingatkan jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan salat Jumat.

Selain di ruang utama masjid, jamaah juga memadati sisi luar masjid. Walau sebagian duduk membentuk saf dalam jarak dekat, namun pelaksanaan ibadah salat Jumat berlangsung terib.

salat

Dalam khutbahnya khatib mengajak jamaah untuk menjadikan pandemi sebagai momen meningkatkan keimanan menuju ketaqwaan dengan memperbaiki kualitas ibadah menjadi lebih baik dan khusuk.

“Jadikan musibah ini sebagai ujian untuk membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik dengan berikhtiar pada Allah SWT,” ajak Khatib.

Usai khutbah, jamaah langsung membentuk saf sesuai anjuran protokol kesehatan.

salat

Selain di Masjid Agung Al Mukhsinin, jamaah juga mengikuti salat Jumat di masjid lainnya di kota Solok. Sebelum masuk waktu Jumat, SuhaNews menyempatkan untuk memantau diantaranya masjid Lubuk Sikarah. Di Masjid  legendaris uangbtak jauh dari Balaikota Solok juga ramai oleh jamaah.

Begitu juga di masjid At Tauhid yang letaknya dekat pasar raya Solok juga ramai oleh jamaah. Di Masjid ini juga diberlakukan protokol kesehatan. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...