Tak Lagi Zona Hijau, 1 Warga Kota Solok Positif Covid-19

628
syaiful
Solok, SuhaNews. Tak Lagi zona hijau, satu warga kota Solok dinyatakan positif Covid-19. Pasien yang beralamat di kelurahan Nan Balimo kec. Tanjung Harapan ini berprofesi sebagai sales mobil box /kanvas.

Sebagaimana dilansir oleh PatronNews, Walikota Solok Zul Elfian, SH, M.Si, Dt Tianso, menyatakan pihaknya sangat sedih adanya kasus pertama dari Kota Solok ini. Menurutnya, selama ini, Pemko Solok telah melakukan berbagai upaya mencegah adanya warga Kota Solok yang terjangkit Covid-19.

Terkait pasien positif ini, Walikota menjanjikan bahwa pasien positif tersebut akan ditangani dengan maksimal di Kota Solok.

“Kami sangat sedih. Akhirnya pertahanan kita jebol juga. Meski warga tersebut bukan terjangkit karena transmisi lokal, tapi dari perjalanan luar daerah. Kita telah berupaya maksimal. Satu hal yang pasti, kita akan menangani warga tersebut dengan maksimal,” ujarnya.

Walikota mengatakan bahwa pasien positif tersebut akan ditangani di RSUD Banda Pandung Kota Solok, yang juga merupakan Posko Utama penanganan Covid-19 Kota Solok. Zul Elfian juga bersyukur, bahwa pasien tersebut masih berusia muda. Diharapkan, proses kesembuhan bisa berjalan lebih cepat.

“Pasien tersebut akan dirawat dan ditangani maksimal di RSUD Banda Pandung. Mudah-mudahan proses kesembuhannya berlangsung cepat. Di samping usia yang masih muda, kita akan mendukung penuh warga tersebut secara medis maupun secara moril,” ulasnya.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kota Solok, dr. Ambun Kadri, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok tersebut, pengumuman satu warga positif tersebut akan dilakukan oleh Walikota Solok, Zul Elfian, pada Selasa pagi (19/5/2020).

editor : Moentjak sumber : Patronews

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...