Salip Ayah dari Kiri, Talago Jaya Terbalik 1 Penumpang Tewas

Salip Ayah dari Kiri, Talago Jaya Terbalik 1 Penumpang Tewas
SuhaNews. Nyawa korban yang bernama Rahmad Asyansyah (45) tak tertolong, ia adalah korban kecelakaan bus Talago Jaya di simpang Muaro Kasang.  Kecelakaan pada Sabtu (27/) ini terjadu saat nis Talago Jaya bermaksud menyalip bus po. Ayah dari sebelah kiri.

Kedua bus ini sama-sama dari Kota Padang menuju Bukittinggi via Lembah Anai. Selain 1 korban meninggal, sopir dan penumpang lainnya juga terluka.

Kecelakaan bermula saat bus Talago Jaya menyalip po. Ayah dari kiri yang menyebabkannya terbalik. Periatiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di jalan Padang – Bukittinggi, tepatnya dekat Simpang Muaro Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Dilansir oleh TribunPadang.com,

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Iptu Indra KS melalui Kanit Laka Lantas Ipda Rudi Candra mengatakan, kejadian berawal saat mobil bus Po Talago Jaya BA 7982 CU dari arah Padang menuju Bukitinggi dengan kecepatan sedang.

“Sesampai di dekat lokasi kejadian, bus Po Talago Jaya BA 7982 CU mendahului bus Po Ayah BA 7213 MU dari sebelah kiri yang searah,” katanya.

Saat mendahului tersebut, ada mobil minibus yang tidak diketahui nomor polisinya berjalan di sebelah kiri dengan kecepatan lambat.

Lalu mobil bus Po Talago Jaya membanting stir ke kanan. Saat itulah bus Po Talago Jaya terbalik.

Selain 1 penumpang meninggal, pengemudi yang mengalami luka robek di punggung juga menjalani perawatan di Puskesmas Lubuk Buaya bersama satu penumpang lainnya. Sedangkan 1 orang dengan luka serius dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang.

Editor Moentjak   sumber : TribunPadang

BACA JUGA :

 

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Bus Rombongan Pesta Jatuh ke Sawah, 1 Penumpang Dilaporkan Meninggal
loading...
Artikel sebelumyaBesok Giliran Kabupaten Solok, KPU Sumbar Lakukan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan
Artikel berikutnyaCelta Vigo Tahan Imbang Barcelona 2-2, Gelar LaLiga Makin Berat