PKK Nagari Tanjung Balik Gelar Pelatihan Bina Keluarga Balita

pkk
Tanjung Balik, Suhanews – Dalam rangka merealisasikan program kerja Pokja II PKK Nagari Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas, dilaksanakan pelatihan  kader Bina Keluarga Balita (BKB) Jumat (29/1) di Gedung BMN Nagari Tanjung Balik.

“Kegiatan diikuti oleh 10 orang kader utusan dari jorong Pasa Hilia dan Jorong Pasa Mudiak,” ujar  Wali Nagari Tanjung Balik, Irfan Fiktono.

Wali Nagari mengapresiasi PKK Nagari Tanjung Balik bersama pengurus yang sudah mengangkat acara ini.

“Semoga dengan pelatihan ini, para kader mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan dalam kegiatan posyandu setiap bulan. Pemerintahan Nagari pun sudah menganggarkan insentif  bagi para kader setiap bulannya,” ujar Irfan Fiktono.

Pelatihan bina keluarga ini dipandu oleh Lismawarni, Ketua Pokja 2 Kecamatan X Koto Diatas.

BKB yang sesuai dengan himbauan pemerintah adalah BKB yang terintegrasi dengan PAUD,” kata Lismawarni.

Dijelaskan bahwa BKB merupakan kegiatan waktu posyandu dalam rangka mengetahui perkembangan anak. BKB yang bagus adalah BKB yang lengkap administrasinya, seperti ada buku data sasaran, daftar hadir, buku kegiatan, buku tamu, buku inventaris barang dan buku kas.

“Kader BKB Nagari Tanjung Balik diharapkan aktif kembali dan sejalan dengan posyandu setiap bulannya,” harap Ketua TP PKK Nagari Tanjung Balik, Ny.Zuhratul Mardiyah Irfan Fiktono.

Reporter: Haryenti             Editor: Moentjak

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Pui, Warga Sungai Abu, Hiliran Gumanti  Hilang Diseret Arus Sungai
loading...